vadakkuvaasal.com

MXGP 2024 Bisa Jadi Semangat Pebalap Motocross Muda Indonesia

Romain Febvre Tercepat di Race MXGP Samota Minggu (25/6/2023)
Lihat Foto

JAKARTA, - Indonesia akan kembali menjadi salah satu tuan rumah untuk MXGP 2024. Akan ada dua seri yang digelar di Indonesia yakni seri ke 10 di sirkuit Samota, Sumbawa pada 30 Juni 2024 dan seri ke 11 di sirkuit Selaparang, Lombok pada 7 Juli 2024.

Ini merupakan ketiga kalinya Indonesia menjadi tuan rumah dari ajang balap motocross dengan lintasan berbentuk trek tanah kelas dunia tersebut.

Baca juga: Honda Tambah Fitur Touchscreen di Brio Satya, Ini Bedanya dengan RS

Bidang Hubungan Antar Lembaga Ikatan Motor Indonesia Pusat Erwin Indrianto mengatakan, semoga ajang kejuaran kelas dunia ini bisa memicu atlet-atlet berbakat motocross di Indonesia.

Kualifikasi MXGP di sirkuit Samota Susi Gustiana Kualifikasi MXGP di sirkuit Samota

“Sebagai regulator event-event motorsport di Tanah Air melihat bahwa dengan menjadi tuan rumah helatan internasional tentunya dapat meningkatkan potensi para kroser muda berbakat di Indonesia,” kata Erwin kepada media, Kamis (28/2/2024).

Baca juga: Beli Motor Listrik Tangkas Dapat Asuransi Kehilangan

Erwin juga mengatakan, MXGP 2024 juga harus dapat menjadi ajang pembinaan dan tolak ukur pembalap-pembalap di Indonesia mengembangkan diri ke ajang dengan kelas yang lebih tinggi lagi.

Oleh karena itu, dirinya berharap makin banyak kejuaraan motor sport kelas dunia hadir di Indonesia.

Nantinya IMI sebagai regulator akan memberikan support maksimal kepada promotor-promotor di Tanah Air untuk mengembangkan berbagai kreatifitas dalam memajukan dunia motorsport Indonesia di mata dunia.

“Semoga ajang ini bisa lebih baik lagi dari tahun sebelumnya dan bisa membawa nama Indonesia lebih baik lagi ke luar negeri,” kata Erwin.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat