vadakkuvaasal.com

Biskita Trans Bekasi Resmi Beroperasi, Masih Gratis

Biskita Trans Bekasi
Lihat Foto

JAKARTA, - Angkutan umum perkotaan dengan skema Buy The Service (BTS) di Kota Bekasi resmi beroperasi dengan nama Biskita Trans Bekasi Patriot, Minggu (3/3/2024). 

Layanan ini baru melani satu rute atau satu koridor saja yakni Summarecon Bekasi - Vida Bantar Gebang via Revo Mall.  Biskita Trans Bekasi ini juga terintegrasi dengan angkutan umum massal lainnya yakni LRT Jabodebek (Stasiun LRT Bekasi Barat).

Adapun jam operasional bus ini melayani setiap hari pukul 05.00 - 21.00 WIB. Sementara itu, tarif bus saat ini masih Rp 0 alias gratis. 

Baca juga: Jajal Mitsubishi Fuso Canter Bus, Jadi Sopir dan Penumpang

Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan Indonesia, mengatakan, sangat senang layanan bus ini ada di Bekasi. 

“Kami harap masyarakat yang tadinya naik mobil pribadi pindah ke angkutan umum massal perkotaan sehingga tidak macet, tidak ada polusi. Mereka yg bepergian ke kantor di Jakarta juga fresh, tidak stres dan juga lelah,” katanya dikutip dari keterangan resmi, Minggu (3/3/2024).

Biskita Trans BekasiInstagram @budikaryas Biskita Trans Bekasi

Baca juga: Daftar Harga Skutik Bekas di Bawah Rp 10 Juta, per Maret 2024

Kendati saat ini hanya hanya ada satu koridor saja, kedepannya akan ada empat koridor Biskita Trans Bekasi Patriot.

Sebagai informasi, Bekasi merupakan kota ke 12 yang telah menerapkan layanan bus BTS. Kota-kota lain yang telah lebih dulu menerapkan bus BTS antara lain Bogor, Palembang, Medan, Bali, Solo, Yogyakarta, Makassar, Banyumas, Banjarmasin, Bandung dan Surabaya.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat