vadakkuvaasal.com

Motor Listrik Sport Fairing dari Yadea, Kemper RC

Yadea Kemper RC
Lihat Foto

 

JAKARTA, - Yadea, pabrikan motor listrik asal China baru saja memperkenalkan Kemper RC. Motor dengan tampilan sporty ini merupakan varian dengan fairing dari Kemper, yang diperkenalkan di Eicma 2023.

Dikutip dari Rideapart, Kemper RC lebih sporty dari basisnya. Pertama pakai fairing, bukan naked seperti Kemper. Lalu desainnya juga lebih futuristis, bikin menarik perhatian.

Bisa dilihat dari tarikan garis desainnya yang tajam, lalu ada kombinasi warna yang menarik. Belum lagi swingarm belakang pakai model single sided, makin unik saja kelihatan di jalan.

Baca juga: Yadea Komentari Kasus Pencurian Baterai, Penjahat Makin Lihai

Yadea Kemper, motor performa tinggi dengan torsi 570 Nm dan waktu pengecasan 18 menit sajaRIDEAPART Yadea Kemper, motor performa tinggi dengan torsi 570 Nm dan waktu pengecasan 18 menit saja
 

Bukan cuma desain, Yadea juga memilih komponen dari merek ternama. Misal di bagian suspensi memakai merek KYB, lalu sistem rem ganda dipercayakan ke Brembo.

Kemper RC memakai konfigurasi mid-drive, artinya motor listrik di tengah. Tenaga puncak yang dihasilkan 54 TK, terbilang besar dengan performa yang mantap.

Torsi instan dari Kemper RC membuat catatan waktu 0-100 Kpj di bawah lima detik. Sedangkan kecepatan puncaknya, bisa tembus 160 Kpj.

 Baca juga: Polres Depok Persilakan Warga Titip Kendaraan di Kantor Polisi


Yadea klaim, pengisian baterainya juga cepat. Misal dari 0 persen ke 80 persen cuma 10 menit kalau pakai fast charger. Kapasitas baterainya besar, 6,4 kWh cuma soal jarak tempuhnya tidak diinformasikan lebih lanjut.

Fitur yang disematkan juga premium. Sebut saja ABS, kontrol traksi, TFT Display, sistem koneksi dengan telepon pintar, sampai dashcam yang dipasang di depan motor.

Soal harga sayangnya belum diumumkan oleh Yadea. Cuma Kemper RC mau dibikin buat bertarung dengan motor premium seperti Zero Motorcycles.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat