vadakkuvaasal.com

Motor Petualang MV Agusta Enduro Veloce, Harga Rp 430 Jutaan

MV Agusta Enduro Veloce
Lihat Foto

 

JAKARTA, - Motor petualang dari MV Agusta resmi meluncur, yakni Enduro Veloce. Motor ini merupakan versi produksi massal dari model terbatas LXP Orioli dengan fitur yang melimpah.

Dikutip dari Motorcyclenews, Enduro Veloce punya banderol yang lebih murah, yakni 21.800 Poundsterling atau sekitar Rp 430 juta. Secara model tidak berbeda jauh, begitu juga soal performanya.

Mesin yang digunakan yakni sama, 931cc tiga silinder segaris, menghasilkan tenaga 122 TK dan torsi 101,6 Nm. Secara tampilan pun mirip, cuma minus striping serta komponen premium saja.

Baca juga: MV Agusta LXP Orioli Rilis, Motor Petualang Mewah yang Dijual Terbatas

 

MV Agusta Enduro VeloceMOTORCYCLENEWS MV Agusta Enduro Veloce

MV Agusta klaim motor andalannya di segmen petualang punya fitur yang tidak ada di kompetitor. Enduro Veloce dibuat biar bisa melahap jalanan aspal maupun tanah, bisa diandalkan.

Pada kaki-kaki, pelek depan memakai ukuran 21 inci dan belakang 18 inci, pakai pelek Takasago. Suspensi pakai merek Sachs, di depan berukuran 48mm dan belakang model monoshock dengan travel 210mm dan setelan rebound dan kompresi.

Enduro Veloce memang punya model ala motor reli, makanya diracik sedemikian rupa punya rasa berkendara yang sporty. Bahkan motor ini dites berulang kali dites di trek, makanya gesit di berbagai medan.

Baca juga: Travel Gelap Harus Diberantas, Merugikan Banyak Orang

MV Agusta Enduro VeloceMOTORCYCLENEWS MV Agusta Enduro Veloce
 

Soal mesin, torsi 101 Nm tadi 85 persen sudah bisa diraih di putaran 3.000 RPM. Ketika dikombinasikan dengan quickshifter dan enam percepatan, makin menyenangkan buat dikendarai.

Fitur pintar yang disematkan antara lain rear lift control saat mengerem dan cornering ABS. Sedangkan ada delapan setelan kontrol traksi yang uniknya bisa menyesuaikan dengan model ban yang digunakan, ban jalanan atau ban tahu.

Jadi saat memakai ban yang khusus off-road, kendali traksinya akan menyesuaikan. Lalu ada wheelie control, serta launch control, membuat Enduro Veloce bisa berakselerasi 0-100 Kpj dalam 3,72 detik.

 

Balik lagi soal tampilan, MV Agusta sangat memperhatikan bagian aerodinamis. Bisa dilihat dari bentuk windscreen, diklaim bisa mengurangi hambatan udara yang mengganggu saat berkendara di kecepatan tinggi.

Lalu dipasang juga MV Ride App, aplikasi yang menghubungkan motor dengan telepon pintar. Nantinya bisa terpantau navigai, data, dan analisa lewat layar TFT berukuran tujuh inci.

MV Agusta juga memberikan opsi personalisasi. Misal seperti ban Bridgestone AX-41, pelindung bodi, lampu kabur, panniers berukuran 32 liter dan 29 liter, begitu juga dengan knalpot dari Termignoni.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat