vadakkuvaasal.com

PO Cahaya Kembar Jaya Rilis Bus Baru buat Trayek Aceh - Padang

Bus baru  milik PO Cahaya Kembar Jaya
Lihat Foto

JAKARTA, - Perusahaan otobus (PO) Cahaya Kembar Jaya kian serius dalam bisnis layanan bus AKAP dengan menambah unit baru.

Bus yang pertamakali melayani penumpang pada 2022 sekaligus menjadi pemain baru di trayek Aceh -Medan itu kini juga menambah trayek baru. Unit baru tersebut akan digunakan untuk melayani trayek anyar, yakni Aceh - Padang atau sebaliknya. 

Pada kendaraan barunya ini, bus tampil gahar dan namun tetap elegan menggunakan bodi Avante H8 Grand Captain buatan karoseri Tentrem. Karakter tersebut juga diperkuat dengan penggunaan kelir biru dongker kombinasi oranye.

Baca juga: Hindari Kondisi Terjebak Kendaraan Lain Saat di Jalan Tol

Bus baru  milik PO Cahaya Kembar JayaInstagram @tentrembusofficial Bus baru milik PO Cahaya Kembar Jaya

Secara visual eksterior, bodi bus Avante Grand Captain punya tampilan yang hampir sama dengan dengan varian Avante yang lainnya. Misalnya, bagian wajah model double glass dengan kaca jenong di bagian atas. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT Tentrem Sejahtera (@tentrembusofficial)

Hanya saja perbedaan yang signifikan justru ada pada bagian interior bus yang lebih modern, unik namun tetap mewah.

Posisi bangku penumpang paling depan berada tepat di atas sopir dengan mode selonjoran atau sleeper, sehingga menawarkan bisa melihat pemandangan ke luar bus dengan jelas. Penumpang juga bisa mendapatkan fasilitas dari layar AVOD. 

Sementara area belakangnya merupakan kursi penumpang model reclining jumbo yang punya double sandaran kaki. Pada area ini kursi penumpang hadir dengan konfigurasi 2-1 yang masing-masing dilengkapi AVOD seperti di pesawat. 

Bus baru  milik PO Cahaya Kembar JayaInstagram @tentrembusofficial Bus baru milik PO Cahaya Kembar Jaya

Baca juga: Awas, Akal-akalan Bengkel AC Seperti ini Rawan Bikin Mobil Terbakar

Agar penumpang lebih nyaman, bus ini juga dilengkapi toilet, ruang merokok, interkom yang terkoneksi dengan kru, ukuran bagasi yang lapang. Sementara itu, sasis yang digunakan untuk menggendong kendaraan ini adalah Mercedes Benz OH 1626. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat