vadakkuvaasal.com

Perbedaan Logo Yamaha Motor dan Yamaha Musik


Perbedaan logo Yamaha musik dan Yamaha motor
Lihat Foto

JAKARTA, - Yamaha dikenal sebagai salah satu produsen sepeda motor terbesar di dunia dengan logo tiga garpu tala. Sesuai logonya, Yamaha tak hanya membuat motor tapi juga alat musik.

Yamaha lebih dulu memproduksi alat musik dibandingkan motor. Saat pertama berdiri, Yamaha terkenal sebagai perusahaan pembuat alat musik seperti piano, pianika dan juga gitar.

Baca juga: Masalah yang Kerap Muncul di Skutik Modern

Yamaha didirikan oleh Torakusu Yamaha di Hamamatsu, Jepang pada 1887. Saat itu perusahaan belum memakai nama Yamaha masih bernama Nippon Gakki Co. Ltd dan memproduksi organ buluh.


Perbedaan logo Yamaha musik dan Yamaha motorFoto: a1decals.com Perbedaan logo Yamaha musik dan Yamaha motor

Yamaha mulai terjun sebagai produsen motor pada tahun 1955 usai Jepang kalah Perang Dunia II. Motor pertamanya adalah Yamaha YA-1, kesuksesan motor ini berlanjut hingga lahir berbagai produk lain sampai saat ini.

Baca juga: Benarkah Air Aki yang Basi Bikin Mobil Mogok Setelah Ditinggal Mudik?

Singkat cerita Yamaha yang memproduksi alat musik dikenal sebagai Yamaha Corporation sedangkan Yamaha pembuat sepeda motor berada di bawah payung Yamaha Motor Corporation.

Keduanya menggunakan logo yang sama yaitu logo garpu tala. Meski serupa, bila ditelisik secara seksama ada perbedaan antara logo milik Yamaha motor dan Yamaha musik.

Dilansir dari motorcycles logo, berikut perbedaan logo Yamaha motor dan Yamaha musik.

Perbedaan logo Yamaha musik dan Yamaha motorFoto: motorcycle-logos.com Perbedaan logo Yamaha musik dan Yamaha motor

1. Warna

Secara general, warna utama logo Yamaha motor adalah merah yang melambangkan kedamaian, keamanan, kemakmuran dan kekuatan.

Sedangkan logo Yamaha musik memakai warna dasar ungu. Warna ungu atau juga violet diterjemahkan sebagai warna dari pejuang, kemurahan hati, dan kekuatan.

2. Emblem

Perhatikanlogo Yamaha Corporation alias Yamaha musik, ujung garpu tala masih berada di dalam lingkaran dalam. Sedangkan pada Yamaha motor, ujung garpu tala menembus garis lingkaran dalam.

3. Huruf

Perbedaan lain yaitu soal detail. Pada logo Yamaha musik ujung tengah pada huruf "M" dibuat menggantung, sedangkan pada pada logo Yamaha Motor Corporarion ujung tengah huruf "M" dibuat lebiuh panjang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat