vadakkuvaasal.com

Duplikat Smart Key Motor Keyless di AHASS, Harga Mulai Rp 300.000

Honda Smart Key System
Lihat Foto

JAKARTA, - Sebagian besar sepeda motor baru lansiran Honda sudah dibekali fitur bernama smart key dan teknologi keyless. Pengaman ini sudah tersedia di hampir semua model, mulai Scoopy, Vario, sampai PCX hingga ADV.

Walau bermanfaat, fitur ini bisa menjadi bumerang bagi beberapa pengguna apes yang kehilangan modul smart key. Saat kondisi ini terjadi, praktis motor tidak bisa dinyalakan.

Supaya terhindar dari kendala semacam ini, pengguna dianjurkan untuk selalu memiliki kunci duplikat sebagai serep. Alat ini dibuat dan diaktifkan secara khusus, prosesnya bisa dilakukan di bengkel-bengkel resmi AHASS.

Anto Hananto, Kepala Bengkel AHASS 88 Tangerang menjelaskan, untuk membuat duplikat di bengkel resmi, pengguna membutuhkan modul smart key bawaan atau kode rahasia berbentuk barcode.

Baca juga: Polisi Harus Cegah dan Tertibkan Pungli Tukang Parkir Liar

Smart Key Honda dengan kode ECM/FATHAN RADITYASANI Smart Key Honda dengan kode ECM

“Setiap kali beli motor baru, pasti dapat dua pasang modul smart key lengkap dengan pelat barcode kecil. Warnanya putih, ada kode rahasianya buat mengaktifkan sensor ECM,” ucap dia kepada di Tangerang, Minggu (21/4/2024).

Barcode tersebut berisi kode khusus untuk mengaktifkan sensor pada modul smart key duplikat, supaya bisa terhubung langsung dengan ECM alias electronic control module.

Terkait banderol, Anto menjelaskan harga smart key duplikat bervariasi tergantung modelnya. Mulai dari Rp 300.000 untuk Scoopy, hingga di atas Rp 1 juta untuk model menengah ke atas seperti PCX dan ADV.

Baca juga: Update Harga Motor Bebek Bekas di Bawah 10 Juta

Kunci Emergency dan Remote Smartkey untuk motor Honda Vario 150 Keyless/Daafa Kunci Emergency dan Remote Smartkey untuk motor Honda Vario 150 Keyless

Namun sebagai langkah alternatif, konsumen bisa membeli modul smart key secara terpisah di toko lain. Banderolnya biasanya lebih miring di kisaran Rp 50.000 sampai Rp 100.000.

“Kalau smart key kosongan (untuk duplikat) sudah ada, nanti dibawa ke bengkel untuk jasa aktivasi sensor saja, biaya jasanya mulai Rp 50.000,” kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat