vadakkuvaasal.com

Ulas Fitur dan Teknologi Baru pada Yamaha Lexi LX 155

Test Ride Yamaha Lexi LX 155
Lihat Foto

JAKARTA, – PT Yamaha Indonesia Motor Manudacturing (YIMM) resmi meluncurkan Yamaha Lexi LX 155 dengan beberapa pembaruan, termasuk dari sektor tampilan, mesin, dan fitur.

Bisa dibilang ubahan utama Lexi LX 155 adalah penggunaan mesin baru 155 cc VVA, yang basisnya diambil dari Aerox 155.

Mesin ini dibuat lebih halus dan lebih bertenaga, karena sudah pakai pengatur tensioner hidrolik seperti pada mesin Honda PCX atau Vario 160.

Baca juga: Video Toyota Fortuner Jalan Zigzag Lewati Tanjakan Curam

Test ride Yamaha Lexi LX 155/DIO DANANJAYA Test ride Yamaha Lexi LX 155

Dengan teknologi ini, tensioner rantai keteng tidak perlu disetel secara manual lagi, namun menggunakan tekanan dari oli.

Makanya Lexi LX 155 pakai crankcase dengan jalur oli yang berbeda dibandingkan sebelumnya. Hasilnya, mesin Lexi LX 155 lebih bertenaga dibandingkan model lama.

Berdasarkan spesifikasi resminya, Lexi LX 155 mengusung mesin 155 cc bertenaga 11,3 kW atau setara 15,1 Tk pada 8.000 rpm dan torsi 14,2 Nm pada 6.500 rpm.

Baca juga: Mobil Hybrid Chery Diklaim Punya Jarak Tempuh 1.500 Km

Adapun mesin Lexi 125 atau model lamanya menghasilkan tenaga 8,75 kW atau setara 11,7 Tk pada 8.000 rpm dan torsi 11,3 Nm pada 7.000 rpm.

Di sektor mesin, Lexi LX 155 turut dibekali dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang dapat meningkatkan performa pada setiap putaran mesin.

Dengan adanya fitur SSS juga sangat membantu untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Mesin akan otomatis mati ketika laju motor berhenti dan akan otomatis nyala ketika tuas gas diputar.

Baca juga: Cara Ducati Meredakan Tensi Antara Bagnaia dan Marquez

Layar instrumen Yamaha Lexi LX 155/DIO DANANJAYA Layar instrumen Yamaha Lexi LX 155

Selain memiliki dapur pacu dengan teknologi baru, fitur yang ditawarkan Lexi LX 155 juga terbilang lengkap.

Lexi LX 155 sudah dibekali dengan lampu depan dan belakang LED, spidometer Full LCD yang informatif, Stop & Start System (SSS), Smart Key System, Anti-lock Braking System (ABS), dan lainnya.

Spidometer Full LCD dengan layar negative display membuatnya lebih terlihat meski pada siang hari.

Baca juga: Ingat, Surat Tilang ELTE Tidak Pernah Dikirim Via WA dengan Format APK

CVT Yamaha Lexi LX 155/Donny CVT Yamaha Lexi LX 155

Informasi yang ditampilkan juga cukup lengkap. Tapi, sayang belum ada Eco Indicator untuk membantu agar berkendara lebih efisien.

Fitur lain yang sangat bermanfaat adalah Electric Power Socket, yang sangat membantu untuk menjaga baterai smartphone tetap terisi. Namun Yamaha masih menggunakan soket car charging yang perlu konverter, bukan model USB.

Tak ketinggalan, skutik ini sudah memiliki Smart Key System atau sistem tanpa anak kunci (wireless). Fitur ini terbukti ampuh untuk mengurangi potensi motor dicuri maling.

Baca juga: Hengkangnya Marquez dari Honda Jadi Pelajaran bagi Yamaha

Fitur kunci keyless pada Yamaha Lexi LX 155/DIO DANANJAYA Fitur kunci keyless pada Yamaha Lexi LX 155

Pada remote-nya juga dilengkapi dengan Answer Back System, yang memudahkan mencari motor saat di parkiran.

Satu lagi fitur unggulan yang menjadi pembeda antara Lexi LX 155 dengan para kompetitornya, yakni adanya teknologi Y-Connect.

Teknologi modern dan informatif yang menghubungkan antara motor dengan smartphone untuk menginformasikan rekomendasi perawatan, konsumsi BBM, Lokasi parkir terakhir, notifikasi malfungsi, dan lain-lain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat