vadakkuvaasal.com

Pilihan Shock Tabung buat Skutik, Harga Mulai Rp 300.000

Shockbreaker Tabung Buat Motor Ramai Peminat, Harga Mulai Rp 300.000
Lihat Foto

JAKARTA, - Aksesori-aksesori motor untuk kebutuhan variasi selalu ramai peminat, khususnya di kalangan pecinta modifikasi. Trennya juga berubah-ubah, dan ditentukan oleh arah minat konsumen.

Berdasarkan keterangan beberapa pedagang aksesori motor di sentra otomotif Jalan Otista, Jakarta Timur, shockbreaker tabung sedang banyak digandrungi. Popularitasnya diklaim meningkat drastis sejak akhir tahun 2023.

Jenis shockbreaker tabung yang paling banyak peminatnya adalah model ganda sepasang, alias twin shock.

Shockbreaker jenis ini cukup laris terjual, dan sebagian besar konsumennya adalah pengguna motor matik berukuran besar alias skutik gambot.

Baca juga: Tak Cuma Motor, Harga Komponen RX-King Juga Mahal

Shockbreaker Tabung Buat Motor Ramai Peminat, Harga Mulai Rp 300.000/Daafa Alhaqqy Shockbreaker Tabung Buat Motor Ramai Peminat, Harga Mulai Rp 300.000

Koh Aan, Pemilik bengkel variasi Bintang Motor Otista, menjelaskan, shockbreaker tabung cukup populer karena konsumennya bukan hanya dari kalangan pecinta modifikasi saja, tapi juga pengguna harian yang mengincar kenyamanan.

“Di dalam tabungnya ini ada cairan pelumas sama nitrogen, ini yang bikin motor lebih empuk,” ucapnya kepada , Selasa (23/4/2024).

Selain itu, beberapa produk shockbreaker tabung juga memiliki fitur adjustable shock, di mana ketinggian komponen per bisa diatur, supaya pengguna bisa mengatur sendiri tingkat keempukan motor.

Baca juga: Sempat Berhenti karena Skandal, Produksi Raize-Rocky Hybrid Jalan Lagi

Shockbreaker variasi untuk Yamaha Aerox 155/daafa Shockbreaker variasi untuk Yamaha Aerox 155

Aan menjelaskan, banderol aksesori ini juga tergolong murah untuk kualitasnya. Harganya mulai dari Rp 300.000 untuk pembelian satuan, atau Rp 550.000 untuk satu set berisi dua komponen.

Franky, Pemilik bengkel variasi Mitra Motor, mengatakan, opsi pilihan shockbreaker tabung juga cukup beragam. Konsumen bisa memilih ingin membeli produk lokal atau impor dari Thailand.

“Kebanyakan orang sukanya modelan Thailand, harganya enggak jauh beda sama yang lokal,” ucap dia.

Menurutnya, penjualan shockbreaker tabung terbilang cukup baik, dengan perputaran barang terjual mencapai 100 unit sampai 200 unit per minggu.

Baca juga: Ketahui Penyebab Indikator Bensin Motor Rusak

Knalpot dan shockbreaker modifikasi pada Yamaha Aerox 155/daafa Knalpot dan shockbreaker modifikasi pada Yamaha Aerox 155

Sebagai referensi, berikut adalah beberapa opsi paket sepasang shockbreaker tabung untuk motor matik yang bisa dilirik, berdasarkan merek dan harga model termurah:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat