vadakkuvaasal.com

Sempat Sepi Peminat, Pelek Motor Jari-jari Kembali Dilirik

Sempat Sepi Peminat, Pelek Motor Jari-jari Kembali Laris di Sentra Otomotif
Lihat Foto

JAKARTA, - Tren popularitas aksesori variasi untuk motor selalu berubah dan polanya cukup sulit diprediksi. Minat konsumen dan kejadian-kejadian viral sering kali jadi faktor penentu.

Satu contoh aksesori yang dulu sempat menurun tapi mulai ramai kembali adalah pelek motor model jari-jari, atau dikenal juga dengan istilah spoke wheel.

Standarnya, pelek jari-jari bisa dijumpai pada motor berjenis manual seperti bebek atau trail. Namun saat ini, sudah banyak merek aftermarket yang menghadirkan lini produk khusus matik.

Baca juga: Keluhan Pedagang Knalpot Aftermarket, Penjualan Anjlok

Pelat nomor Thailand pada skutik bergaya ThailookInstagram Thailook Indonesia Pelat nomor Thailand pada skutik bergaya Thailook

Berdasarkan keterangan pedagang aksesori motor di sentra otomotif Jalan Otista, Jatinegara, Jakarta Timur, spoke wheel kembali populer karena modifikasi thailook sedang naik daun.

“Sekarang lagi ngetren motor matik kecil macam Mio, Beat, sama Nouvo dimodif ala-ala thailook. Itu pasti pake pelek jari-jari,” Kata Hermawan, Penanggung Jawab bengkel variasi Platinum Motor kepada , Selasa (23/4/2024).

Karena sedang populer, pelek jari-jari punya banderol yang cukup tinggi. Tergantung merek dan ukuran diameternya, harga satu pasang depan dandan belakang dengan kualitas baik ada di kisaran Rp 1,6 juta.

Baca juga: Diler Mobil Bekas Bersertifikasi Honda Hadir di Palu

Sempat Sepi Peminat, Pelek Motor Jari-jari Kembali Laris di Sentra Otomotif/Daaga Alhaqqy Sempat Sepi Peminat, Pelek Motor Jari-jari Kembali Laris di Sentra Otomotif

“Paling ramai sekarang pelek jari-jari ring (diameter) 17 inci, ini lumayan banyak dicari,” kata Hermawan.

Dia menambahkan, satu aksesori lain yang popularitasnya naik mengikuti pelek jari-jari adalah cakram rem variasi. Kedua komponen ini sering digabung untuk mempercantik tampilan motor.

Cakram variasi dengan berbagai motif warna dan bentuk ini bisa pula dipasangkan dengan kaliper rem aftermarket. Karena dianggap sudah satu paket, pedagang biasanya menjual dengan opsi paket.

Sebagai referensi, berikut adalah beberapa opsi pelek jari-jari untuk motor matik yang bisa dibeli, merek dan harga model termurah:

- Scarlet Racing : Rp 1,3 juta

- TDR : Rp 1,55 juta

- RCB : Rp 1,7 juta

- VRossi : Rp 1,85 juta

- VND : Rp 2,2 juta

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat