vadakkuvaasal.com

[POPULER OTOMOTIF] Penampakan Bus PO Kencana Pakai Kelir Hijau Bukan Pink | Mobil Parkir Sembarangan di Depan Tempat Makan | Belajar dari Kecelakaan Fortuner di Bromo

Penampakan bus PO Kencana Warna Hijau
Lihat Foto

 

JAKARTA, - Banyak pembaca penasaran dengan penampakan bus PO Kencana yang dikelir hijau. Selain itu, banyak juga yang ingin tahu tentang kejadian mobil parkir sembarangan di depan tempat makan yang viral.

Tak ketinggalan, banyak yang ingin belajar dari kecelakaan Fortuner di Bromo. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Rabu (15/5/2024):

1. Penampakan Bus PO Kencana Pakai Kelir Hijau Bukan Pink

Cuplikan video penampakan bus PO Kencana dengan tampilan yang berbeda dari biasanya yakni kelir hijau. Biasanya, bus milik PO asal Jepara tersebut identik dengan kelir pink.

Lantaran visual bus tidak berwarna pink seperti biasanya, banyak yang mempertanyakan apakah unit yang sedang berada di garasi salah satu karoseri tersebut punya PO Kencana sungguhan atau bukan.

Baca juga: Penampakan Bus PO Kencana Pakai Kelir Hijau Bukan Pink

2. Penjualan Mobil Anjlok 50 Persen, Honda Sebut Tahun Ini Berat

Honda Prospect Motor (HPM) ikut memeriahkan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Salah satu model yang jadi unggulan Honda di booth ialah Honda Accord RS e:HEV.
Foto: Honda Honda Prospect Motor (HPM) ikut memeriahkan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Salah satu model yang jadi unggulan Honda di booth ialah Honda Accord RS e:HEV.

Seluruh pabrikan kendaraan roda empat atau lebih di pasar dalam negeri mengalami penurunan penjualan yang sangat ekstrem pada April 2024.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), salah satunya ialah PT Honda Prospect Motor (HPM), sebagai agen pemegang merek mobil Honda di Tanah Air.

Baca juga: Penjualan Mobil Anjlok 50 Persen, Honda Sebut Tahun Ini Berat

3. Mobil Parkir Sembarangan di Depan Tempat Makan, Pahami Etika

Mobil parkir sembaranganinstagram.com/jakut.info Mobil parkir sembarangan

Beredar di media sosial video yang memperlihatkan mobil Nissan March terparkir sembarangan dan menghalangi akses rumah makan di daerah Koja, Jakarta Utara.

Video itu diunggah oleh akun Instagram @jakut.info, Selasa (14/5/2024). Pada tayangan tersebut, tampak seorang pria merekam mobil yang terparkir tepat di depan rumah makan hingga mempersulit pelanggan yang ingin bertransaksi di toko tersebut.

Baca juga: Mobil Parkir Sembarangan di Depan Tempat Makan, Pahami Etika

4. Tanpa Harus Tes Lab, Begini Cara Mudah Cek Kualitas Oli Mesin Mobil

Pemeriksaan kualitas oli mesin dengan selembar tisuhttps://www.kyupartners.co.id/ Pemeriksaan kualitas oli mesin dengan selembar tisu

Kualitas oli mesin pada kendaraan menjadi bagian yang wajib dikontrol oleh pengguna secara rutin. Pasalnya, berbagai kerugian pada mesin bisa terjadi akibat oli sudah kotor.

Kualitas oli mesin yang digunakan seiring pemakaian secara pasti akan mengalami penurunan akibat kontaminan seperti debris sisa gaya gesek antara komponen, emisi karbon sisa pembakaran dan sebagainya.

Baca juga: Tanpa Harus Tes Lab, Begini Cara Mudah Cek Kualitas Oli Mesin Mobil

5. Belajar dari Kecelakaan Fortuner di Bromo, Pentingnya Kompetensi Sopir

Mobil Fortuner yang mengalami kecelakaan di jalur Bromo pasca dievakuasi, Selasa (14/5/2024).(/Imron Hakiki) Mobil Fortuner yang mengalami kecelakaan di jalur Bromo pasca dievakuasi, Selasa (14/5/2024).

Baru-baru ini terjadi kecelakaan yang melibatkan Toyota Fortuner di kawasan Bromo, tepatnya di Dusun Jarak Ijo, Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (13/5/2024). Insiden itu menewaskan empat penumpang.

Kecelakaan diduga terjadi akibat rem blong saat melintasi medan jalan menurun di area tempat kejadian perkara (TKP). Sehingga, pengemudi hilang kendali, lalu terperosok ke jurang sedalam kurang lebih 200 meter di sisi kanan jalan.

Baca juga: Belajar dari Kecelakaan Fortuner di Bromo, Pentingnya Kompetensi Sopir

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat