vadakkuvaasal.com

Video Viral Bayar Parkir Rp 150.000, Ini Kata Dishub DKI

Dilansir dari Instagram @romansasopirtruck (13/5/2024), seorang sopir dimintai uang Rp 150.000 usai parkir di kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta.
Lihat Foto

JAKARTA, – Masalah parkir kendaraan di Jakarta belakangan ini sedang ramai. Setelah banyak bermunculan di minimarket, juru parkir liar merambah Masjid Istiqlal. Mereka bahkan meminta tarif lebih mahal dari yang semestinya.

Dilansir dari Instagram @romansasopirtruck (13/5/2024), seorang sopir dimintai uang Rp 150.000 usai parkir di kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta.

Salah seorang pengemudi mobil merekam momen tersebut menggunakan kamera ponsel dan videonya viral di media sosial.

Baca juga: Bahaya Laten Bus Pariwisata, Banyak Makan Korban

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Romansa Sopir Truck (@romansasopirtruck)

Menanggapi kejadian ini, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, pihaknya segera menindak juru parkir liar di Jakarta.

Rencananya, Dishub DKI akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak yang terlibat dalam tim penanganan juru parkir liar.

“Tentu kita akan prioritaskan yang ada laporan ke Pemprov DKI melalui Jaki ataupun CRM,” ujar Syafrin, dalam keterangan tertulis (13/5/2024).

Baca juga: Momen Hyundai Palisade Gagal Menanjak, Ini Penyebabnya

“Yang viral biaya parkir Rp 150.000 itu juga sekaligus. Jadi memang pembahasannya yang awal adalah minimarket, kemudian berkembang di beberapa titik ada jukir liar. Ini juga akan otomatis menjadi satu kesatuan dari pelaksanaan penindakannya,” kata dia.

Syafrin menjelaskan, langkah persuasif berupa pembinaan sekaligus pengawasan terhadap minimarket telah dilakukan selama ini yakni pengecekan rambu portable atau spanduk bertuliskan parkir gratis.

Namun demikian, saat dilakukan penindakan seringkali jukir liar tidak berada di lokasi, terutama pada saat petugas datang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat