vadakkuvaasal.com

Cerita Konsumen Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun

Irwan Erik, Pengguna Daihatsu Xenia Selama 2012
Lihat Foto

 

JAKARTA, - Memelihara satu mobil dalam waktu yang cukup lama merupakan suatu tantangan tersendiri. Apalagi kendaraan tersebut turut dijaga orisinalitasnya.

Karena itu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan apresiasi kepada para pengguna produknya, yakni Xenia, yang setia memakai dan menjaga kondisi kendaraan melalui program 'Xetia With Xenia'.

Pada gelaran Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi yang dihelat di Harapan Indah, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (28/4/2024), dari puluhan pendaftar terpilih satu pemilik Xenia generasi ke-2 yang sudah digunakan selama 12 tahun, Irwan Erik.

Baca juga: Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi Dihadiri Lebih dari 1.500 Mobil

Pemenang Xetia With Xenia pada gelaran Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi yang dihelat di Harapan Indah, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (28/4/2024)/Ruly Kurniawan Pemenang Xetia With Xenia pada gelaran Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi yang dihelat di Harapan Indah, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (28/4/2024)
 

Kepada , pria asal Jakarta yang tergabung dalam komunitas Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC) ini bercerita, awal mula memilih Xenia pada November 2012 karena dapat dijadikan kendaraan multiguna.

"Mobil ini tangan pertama. Waktu itu saya mencari mobil keluarga yang mampu menampung banyak orang atau penumpang, serta terjangkau. Setelah kita membandingkan, pilihan jatuh pada Xenia yang baru saja facelift pertamanya," kata Erik.

"Selama pemakaian, ternyata pilihan saya tepat. Berbagai kebutuhan bisa dituntaskan dengan mobil ini. Mau perjalanan dalam kota atau mudik sekalipun ke Balik Papan, tidak masalah," lanjut dia.

Tidak hanya optimal ketika digunakan di berbagai medan jalan, mobil ini juga diakui cukup 'bandel'. Terbukti selama 12 tahun pemakaian, Erik baru mengganti kampas kopling jelang Lebaran 2024 kemarin.

Baca juga: Cek Kesehatan Gratis di Acara Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi

Irwan Erik, Pemenang Xetia With Xenia /Ruly Kurniawan Irwan Erik, Pemenang Xetia With Xenia
 

Sebab itu, ia belum berencana melakukan penggantian Xenia berwarna biru tua metalik miliknya tersebut.

"Penggantian juga relatif murah, yaitu Rp 2,5 juta. Itu sudah semuanya dan saya lakukan di bengkel resmi Daihatsu. Kalau untuk perawatan berkala, makin murah lagi karena banyak program-program potongan harga servis karena ikut komunitas," kata Erik.

"Saya rasa udah gak ada lawan lagi Xenia di kelas yang sama. Namun memang ketika harus dicat, cukup sulit dapetnya karena biru tua metalik sangat jarang. Bahkan di bengkel resmi sekalipun, mereka perlu membuatnya dulu," tambahnya.

Program 'Xetia With Xenia' kerap digelar ADM untuk mengapresiasi para pengguna yang senantiasa setia mempercayakan produk-produk Daihatsu untuk berbagai kebutuhannya.

Baca juga: Video Ramai Motor Berteduh di Bawah Jembatan, Bagaimana Aturannya 

Ada ketentuan khusus yang diterapkan supaya bisa terpilih sebagai pengguna setia, di antaranya usia masa pakai paling lama dari perserta lain, kondisi mobil terawat atau minim kerusakan, serta minim modifikasi.

"Terima kasih telah memilih produk kami dan setia menggunakannya selama 12 tahun, dari 2012 hingga saat ini. Semoga semua layanan yang kami berikan bisa memudahkan selama pemakaian dan kami akan terus improve lagi," kata Hidemasa Azuma, Direktur PT ADM.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat