vadakkuvaasal.com

Marquez Sebut Masih Punya Kekurangan Meraih Juara Dunia Lagi

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024
Lihat Foto

JAKARTA, - Marc Marquez mulai sering terlihat di barisan terdepan, bahkan dalam perebutan podium. Meski demikian, pebalap Gresini Racing ini mengaku masih memiliki kekurangan untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2024.

Lima seri berlalu, Marc berhasil meraih lima podium. Tepatnya, tiga podium saat sprint race dan dua podium saat balapan utama. Kelimanya didapat dengan finis di posisi kedua.

Baca juga: Marc Marquez Sukses Raih Podium Ganda Pada MotoGP Perancis 2024

Pada MotoGP Perancis 2024 di Sirkuit Le Mans, Marc bahkan berhasil finis di posisi kedua setelah start dari posisi ke-13. Tentunya, bukan perjuangan yang mudah untuk sampai ke barisan terdepan.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024

Francesco Bagnaia yakin tiga pebalap teratas, yakni dirinya, Jorge Martin, dan Marc Marquez, yang akan memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2024. Namun, Marc mengaku dirinya belum sampai ke level yang sama seperti Bagnaia dan Martin.

"Saya hanya menikmatinya, Anda bisa lihat itu dari wajah saya. Anda lihat apa yang kami punya semua di garasi, atmosfernya santai," ujar Marc, dikutip dari Motorsport.com, Rabu (15/5/2024).

Baca juga: Bagnaia Akui Marquez dan Martin Lebih Cepat di Le Mans

"Kami start dari posisi ke-13, tapi tidak panik. Oke, kami tahu bahwa bersaing untuk gelar juara dunia, Anda harus berada di level seperti Martin dan Pecco," kata Marc.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024

Marc menambahkan, untuk level Martin dan Bagnaia bisa berada di urutan teratas saat sesi latihan bebas. Sementara dirinya, terkadang masih kesulitan, seperti pada sesi latihan dan kualifikasi MotoGP Perancis 2024.

"Jadi, kami belajar untuk masa depan. Tapi, kami harus memahami bahwa kami masih kehilangan sesuatu untuk bersaing memenangkan kejuaraan," ujarnya.

Saat ini, Marc berada di peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP 2024. Dia sudah mengoleksi 89 poin, hanya terpaut 40 poin dari Martin yang ada di posisi puncak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat