vadakkuvaasal.com

Diklaim Terbesar di ASEAN, PEVS Bakal Kolaborasi Lagi dengan Asia Bike

Pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) tahun ini diselenggarakan dengan menggandeng Asia Bike.
Lihat Foto

JAKARTA, – Gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) tahun ini diselenggarakan dengan menggandeng Asia Bike. Total akumulasi merek kendaraan listrik dalam pameran ini diklaim menjadi yang terbesar di Asia Tenggara atau negara-negara ASEAN.

Bila Periklindo menggandeng seluruh merek kendaraan listrik, maka Asia Bike lebih berfokus pada sepeda roda dua dan alat mobilitas lainnya yang mendukung teknologi ramah lingkungan.

Menariknya, ajang yang diselenggarakan bersama oleh Messe Frankfurt, Periklindo, Dyandra Promosindo, dan Jiangsu Bicycle ini, dihadiri hingga 90 peserta pameran global.

Baca juga: Korlantas Sebut Nopol Khusus Kode ZZ Tidak Kebal Ganjil Genap

Pameran Asia Bike 2024 memajang deretan motor listrik baru asal China/DIO DANANJAYA Pameran Asia Bike 2024 memajang deretan motor listrik baru asal China

Ada banyak kendaraan ramah lingkungan yang bakal dipamerkan di Asia Bike 2024, termasuk puluhan merek motor listrik dari China.

Beberapa merek ternama yang mejeng di ajang pameran Asiabike Jakarta dari Aima, Bodo, Cnae, Datai, Dfjzdj, Dimen, Gobao, Gowei, Kuama, Lima, Luyuan, Pacific, Pai, Phoenix, Phylion, Pony, Scud Power, Shiwei, Sinc Lithium Battery, Sunra, hingga Tailg.

Adapun PEVS 2024 dihadiri oleh anggota Periklindo dan non-member. Di mana member Periklindo terdiri dari baterai ABC, BENE eBike, Benelli, Keeway, Biribatt, DFSK, Fast, MAB, Motoriz dan Wuling.

Baca juga: Modal Seres E1 Tantang Wuling Air ev, Lebih Mudah Mengecas

Sedangkan, non-member Periklindo, terdiri dari BMW, Davigo, Honda, Kymco, MG Motors, Prestige, Rakata, Saige, Selis dan Volta.

“(PEVS terbesar) saat ini di Asia Tenggara, kalau mereka (Asia Bike) itu lain kan di negara lain,” ujar Tenggono Chuandra Phoa, Sekretaris Jenderal Periklindo, kepada , Sabtu (4/5/2024).

Sementara itu, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung, mengatakan, pihaknya mengapresiasi Messe Frankfurt yang sudah mengatur gelaran Asia Bike pertama kalinya di Indonesia bersama-sama dengan PEVS.

Baca juga: Masa Depan, Orang Lebih Pilih Sewa Mobil ketimbang Beli Baru

Jokowi mengunjungi booth motor listrik yang ada di Asiabike Jakarta/Donny Jokowi mengunjungi booth motor listrik yang ada di Asiabike Jakarta

“Saya sudah dilaporkan oleh Presiden Direktur Messe Frankfurt dari Jerman, bahwa mereka sangat berbahagia sekali pada acara tahun ini,” ujar Daswar, saat Closing Ceremony PEVS di JIExpo, Kemayoran, Jakarta (4/5/2024).

“Dan kebetulan mereka sudah mendatangi secara bersama-sama dengan seluruh world of management Messe Frankfurt di Jerman, sangat antusias untuk masuk ke pasar Indonesia,” kata dia.

Untuk diketahui, rekap awal dari jumlah transaksi yang terjadi pada pameran PEVS 2024 hingga lima hari pameran berlangsung adalah sebanyak hampir Rp 400 miliar.

Baca juga: Cara TRAC Menjaga Mobil Sewaan Lepas Kunci

Deretan mobil listrik meramaikan PEVS 2024Dok. PEVS 2024 Deretan mobil listrik meramaikan PEVS 2024

Perolehan tersebut nyaris melampaui target pencapaian yang dipatok untuk PEVS 2024 pada akhir tahun, yakni sebesar Rp 400 miliar dan 40.000 pengunjung.

“Untuk itu kami akan terus berkomunikasi dengan Messe Frankfurt untuk membesarkan PEVS bersama-sama dengan Asia Bike,” ucap Daswar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat