vadakkuvaasal.com

Video Viral Truk Pengangkut Motor Terguling, Bagaimana Nasibnya?

Video viral di media sosial yang memperlihatkan proses evakuasi truk terguling.
Lihat Foto


JAKARTA, - Video viral di media sosial yang memperlihatkan proses evakuasi truk terguling. Truk tersebut terguling di tengah jalan dan merupakan truk pengangkut sepeda motor baru punya diler.

Dalam video yang diunggah akun Instagram, aboutDKJ, truk terguling karena disalip bus dan menabrak trafo PLN. Kejadian di Jember, Jawa Timur, Jumat (3/5/2024).

Baca juga: Banyak Diburu Orang, Bagaimana Ketersediaan Suku Cadang Mio Lawas?

Dilansir dari Radar Jember, lokasi kecelakaan itu terjadi di jalan penghubung Jember - Surabaya, di Jalan Gajah Mada, Desa Rambipuji, Kecamatan Rambipuji, Jember Jumat (3/5/2024) pukul 02.00 dinihari.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ABOUT DKJ (@aboutdkj)

Tidak dijelaskan kronologi kecelakaan, namun karena kerasnya benturan mengakibatkan truk terguling ke kanan. Tidak ada korban jiwa namun kejadian sempat membuat jalan macet karena proses evakuasi.

Selain kondisi truk, banyak pertanyaan mengenai nasib motor baru tersebut, apakah motor yang rusak akan dijual pihak diler atau tidak?

General Manager Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbuddin, mengatakan, pada dasarnya setiap motor mendapat perlindungan asuransi.

Baca juga: Pakai Pelek Enkei, Seres E1 Jadi Menawan

"Kami turut bersimpati atas kecelakaan tersebut. Seluruh sepeda motor tersebut dilindungi oleh asuransi, karena kami ingin memastikan kualitas sepeda motor yang nanti diterima konsumen selalu sesuai standar kualitas," kata Muhib kepada , Minggu (5/5/2024).

Honda Beat model year 2023Dok. Paultan Honda Beat model year 2023

Muhib menjelaskan, motor yang rusak parah tidak akan dijual dan jadi tanggungan asuransi sedangkan kalau hanya "luka ringan" akan diperbaiki dan dijual layaknya motor baru. 

Baca juga: Datang ke PEVS 2024 Bisa Dapat Diskon Tambah Daya dari PLN

"Sepeda motor yang terimbas kecelakaan tersebut akan terlebih dahulu diperiksa. Bila tingkat kerusakannya mempengaruhi fungsi sepeda motor, sepeda motor tidak akan dijual ke konsumen melalui jaringan dan digantikan dengan yang baru melalui proses asuransi," katanya.

"Jika kerusakan bisa ditangani dengan penggantian part misal karena lecet atau baret, maka kami akan memastikan produknya akan kembali pada kondisi baru sebelum terimbas kecelakaan, sesuai standar kualitas produk baru," ujar Muhib.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat