vadakkuvaasal.com

Ratusan Kendaraan Listrik Siap Kawal WWF Ke-10 di Bali

Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan memastikan ratusan kendaraan listrik yang akan digunakan untuk mengawal tamu VVIP pada kegiatan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali 18-25 Mei 2024 mendatang, Senin (6/5/2024).
Lihat Foto

JAKARTA, - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan memastikan ratusan kendaraan listrik yang akan digunakan untuk mengawal tamu VVIP pada kegiatan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali siap digunakan.

Kendaraan tersebut meliputi 75 sepeda motor listrik dan 50 unit mobil listrik dari berbagai merek. Kini, pihak kepolisian sudah memeriksa kesiapannya.

“Kita akan lakukan Bawah Kendali Operasi (BKO) kendaraan listrik roda empat untuk pengawalan VVIP,” kata Aan dalam keterangannya, Senin (6/5/2024).

Baca juga: Hyundai Indonesia Recall Ioniq 5 dan Ioniq 6

Test drive Hyundai Ioniq 5 Bluelinkedij@nw@ri Test drive Hyundai Ioniq 5 Bluelink

Dalam video yang dibagikan Korlantas, terlihat bahwa mobil listrik yang akan menjalani tugas mayoritas ialah Hyundai Ioniq 5. Sementara untuk roda dua, ada Energica EsseEsse9+ sampai Zero DSR Police dari Zero Motorcycle.

Selain itu, terdapat juga kendaraan energi fosil yang terdiri dari 85 unit sepeda motor dan 89 unit mobil. Serta, ada dua unit Komunikasi Mobile (Komob) yang dioperasikan sebagai alat bantu pengendalian arus lalu lintas satgas Pamwal Rolakir.

Kemudian, terdapat satu kendaraan Road Accident Rescue (RAR) apabila terjadi kecelakaan lalu lintas, dan satu unit kendaraan analisis kecelakaan lalu lintas.

“Sehingga, ini semua bisa membantu mendukung Polda Bali dalam pelaksanaan World Water Forum ke-10 di Bali nanti," kata Aan.

Baca juga: Begini Tahapan Cabut Berkas Kendaraan Bermotor Tanpa Calo

“Laksanakan tugas ini dengan baik dan integritas yang tinggi, kemudian dengan profesionalisme yang tinggi juga, dan tetap bisa berkolaborasi dengan seluruh stakeholder yang nanti bersama-sama akan melaksanakan pengamanan kegiatan WWF ke-10,” sambungnya.

Adapun kendaraan dinas itu akan diberangkatkan pada 9 Mei 2024. Sedangkan kendaraan personel BKO Korlantas sebanyak 1.534 akan diberangkatkan pada 11 Mei mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat