vadakkuvaasal.com

Isuzu Skill Competition 2024 Digelar Secara Luring, Libatkan Siswa SMK

Isuzu Skill Competition 2024
Lihat Foto

JAKARTA, - Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) kembali mengadakan Isuzu Skill Competition (ISC) 2024. ISC merupakan ajang bergengsi untuk para after sales dealer Isuzu di seluruh Indonesia.

Ajang ini juga diselenggarakan berjenjang mulai dari tingkat bengkel, seleksi tingkat dealer, hingga ke tingkat nasional.

ISC sendiri sudah dilaksanakan sejak tahun 1995, sehingga tahun 2024 ini merupakan pelaksanaan ISC yang ke 26 kalinya, dan tetap mendapatkan respon yang positif dari para peserta di seluruh dealer Isuzu di Indonesia.

Baca juga: Apresiasi Kinerja Driver, Isuzu Gelar Program Mudik Gratis

Isuzu Skill Competition 2024IST Isuzu Skill Competition 2024

Yusak Kristian Solaeman, President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menjelaskan, bahwa selain kategori untuk mekanik dan partman, tahun ini juga ditambahkan kategori baru untuk SMK.

“Langkah ini menunjukkan komitmen Isuzu dalam memaksimalkan pengembangan pengetahuan dan keterampilan SDM di tingkat SMK,” ujar Yusak, Rabu (8/5/2024) di Jakarta.

Yusak mengatakan Isuzu turut serta memajukan pendidikan SMK di Indonesia dengan secara aktif melaksanakan program-program seperti Isuzu Education Partner, Pembekalan Wawasan Dunia Kerja, Praktek Kerja Industri, dan lainnya.

Baca juga: Isuzu Mau Bawa D-Max Listrik ke Indonesia?

“Kami menyadari sepenuhnya bahwa peran after sales pada bisnis CV sangatlah penting. Dibutuhkan manpower berkompetensi tinggi untuk mampu menuntun Isuzu mencapai visinya,” ucap Yusak.

Oleh karena itu, Yusak berharap Isuzu Skill Competition dapat menjadi wadah bagi tim after sales untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas serta dapat mewujudkan tujuan world class people baik untuk mekanik, partman, dan juga siswa SMK.

Yohanes Pratama, Director of Business Solution PT. IAMI mengapresiasi antusias seluruh peserta. Acara ini tidak hanya menjadi momen penting untuk merayakan dedikasi tim after sales Isuzu, tetapi juga kesempatan untuk menunjukkan keterampilan.

Baca juga: Isuzu Masih Enggan Terjun ke Segmen Big Bus

Isuzu Jepang juga memiliki pemahaman sama untuk terus berupaya meningkatkan kompetensi after sales. Dalam mendukung hal tersebut, Isuzu Jepang akan melanjutkan I-1 Grand Prix untuk kategori LCV pada November 2024 dan CV pada Mei 2025.

Pemenang kompetisi Isuzu Skill Competition tahun ini berkesempatan untuk mewakili Indonesia pada I-1 Grand Prix berikutnya.

“Selama bertahun-tahun, Indonesia memiliki reputasi yang baik dalam I-1 Grand Prix, secara konsisten menduduki peringkat teratas. Mari bersama-sama bekerja keras dalam beberapa bulan mendatang untuk memenangkan kompetisi tersebut,” ujar Yohanes.

Baca juga: Mudik Lebaran 2024, Isuzu Buka 8 Titik Bengkel Siaga

Pada ISC ke 26 ini dihadiri oleh Kementerian Perindustrian dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset Teknologi Republik Indonesia sebagai bentuk kolaborasi antara dunia industri dan pendidikan.

Wulan Aprilianti, Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan Vokasi Industri dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menambahkan pihaknya sangat mendukung kegiatan ISC ini karena sangat membantu khususnya bagi para pelajar agar bisa meningkatkan pengetahuan dan pengalaman sebelum masuk ke dunia kerja.

“Kami sangat senang mendengar Isuzu mengadakan program ISC yang diselenggarakan setiap tahun dan sudah lama program ini dijalankan karena peserta terutama para pelajar di SMK bisa lebih paham soal kondisi di dunia kerja yang sesungguhnya,” ujar Wulan.

Baca juga: Isuzu Berangkatkan 50 Keluarga Mudik Gratis

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat