vadakkuvaasal.com

Motor Listrik Custom Moto-E R1 1, Kembali Jajal Sentul

Moto-E R1 1 kembali melakukan tes di Sirkuit Sentul.
Lihat Foto

JAKARTA, - Moto-E R1 1 kembali melakukan tes di Sirkuit Sentul. Sama seperti pada tes perdana, pada tes kedua, motor listrik custom bergaya motor balap tersebut fokus pada konsumsi daya baterai.

Muhammad Divokartono alias Divo Gimbal, punggawa Orang Senang Garage, mengatakan, tes kedua dilakukan pada Kamis (9/5/24). Motor diajak melakukan 20 lap dengan kecepatan mencapai 150 Km per jam.

Baca juga: Rute Transjakarta 10B Cipinang Besar Selatan-Kalimalang

Moto-E R1 1 kembali melakukan tes di Sirkuit Sentul. Foto: Divo Gimbal Moto-E R1 1 kembali melakukan tes di Sirkuit Sentul.

"Dapat 20 lap, dan satu putaran dapat 2 menit 30 detik. Lebih cepat dari sebelumnya sekitar 4 menitan," ujar Divo kepada , Sabtu (11/5/2024).

Divo mengatakan, tes kali ini cukup puas sebab kekuatan baterai, kontroler dan dinamo teruji aman. Ke depan, dia ingin membuat girboks biar ada efek engine brake.

"Tinggal bikin gearbox biar ada engine break. Kelemahan pas tikungan itu agak ngeri tidak ada engine break, untuk baterai, kontroler, dinamo aman," ujarnya.

Baca juga: Video Honda Brio Satya Terserempet Truk Akibat Menyalip dari Kiri

  Motor listrik custom Moto-E R1 1 melakukan tes di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.Foto: Divo Gimbal Motor listrik custom Moto-E R1 1 melakukan tes di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

DMoto-E R1 1 dibangun dari basis Honda CBR150 namun bagian yang diambil hanya rangka dan lengan ayun belakang. Sedangkan bagian lain merupakan "comotan" dari motor berbeda.

Divo mengatakan, mengenai desain bodi mengambil tema motor balap Aprilia. Penggemar musik Reggae itu mengerjakan sendiri pencetakan fiberglass dari awal.

Mengenai perangkat teknis, Moto-E R1 1 mengusung dinamo tipe mid drive berkekuatan 5kW. Catu daya disokong baterai lithium ion 72 Volt dengan sisten kontrol alias kontroler dari Nanjing.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat