vadakkuvaasal.com

BYD Bantah Kabar Mau Luncurkan Sepeda Motor Listrik

Nerva EXE E-scooter dengan blade battery dari BYD
Lihat Foto

JAKARTA, – Merek mobil listrik asal China, BYD, kabarnya akan memperluas pangsa pasar ke segmen roda dua dengan merilis sepeda motor listrik. Meski begitu, kabar ini tidak sepenuhnya benar dan masih sebatas wacana.

Pada dasarnya, BYD mempunyai keterlibatan dengan industri sepeda motor. Mereka sebelumnya pernah terlibat kerja sama dengan Scorpio dalam penggunaan baterai. Namun menolak ikut serta dalam penjualan sepeda motor.

“Semua informasi yang diungkapkan di internet sepenuhnya salah,” ujar Li Yunfei, General Manager Brand and Public Relations Department BYD Group, dikutip dari Visordown (11/5/2024).

Baca juga: Generasi Baru Honda Freed Tampil Lebih Sederhana

Booth BYD pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024/Donny Booth BYD pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024

Ia juga mengatakan, sejauh ini perusahaan belum melakukan pengembangan atau pengujian terhadap motor listrik.

Akan tetapi, bukan tak mungkin produsen mobil listrik ini mengalihkan perhatiannya dan mengubah minatnya terhadap pengembangan roda dua.

Sebelumnya, Visordown melaporkan bahwa BYD dan perusahaan asal Singapura Scorpio Electric telah menandatangani kesepakatan untuk membantu memperkenalkan motor listrik di pasar ASEAN.

Baca juga: Posisi Tuas Transmisi Mobil Matik yang Benar Saat Berhenti di Tanjakan

Kabarnya, Scorpio akan memanfaatkan jaringan BYD untuk memperluas jangkauannya di pasar. Kerja sama kedua perusahaan ini mengincar Thailand, Indonesia, Filipina, dan Vietnam, negara-negara yang dengan cepat mengadopsi peralihan ke listrik.

Selain memanfaatkan jaringan besar BYD di berbagai pasar, pembicaraan dilaporkan sedang dilakukan untuk memasukkan teknologi baterai BYD ke dalam motor listrik Scorpio.

Penggunaan teknologi yang telah teruji dari produsen baterai terpercaya tidak hanya akan memastikan kinerja dan efisiensi yang andal buat motor listrik.

Baca juga: Masih Banyak yang Keliru, Ini Perbedaan Transmisi Matik AT dan CVT

Motor listrik asal Singapura, Scorpio X1Dok. iMotorbike Motor listrik asal Singapura, Scorpio X1

Namun juga membangun kepercayaan di antara konsumen yang ingin mencoba kendaraan ramah lingkungan.

Untuk menyederhanakan seluruh proses, Scorpio telah mendirikan kantor pusat di Shenzhen, Tiongkok, tempat yang sama dengan kantor pusat BYD. Langkah ini dilakukan guna melakukan pengendalian kualitas terhadap hasil produksi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat