vadakkuvaasal.com

Bagnaia Bingung Soal Masalah Motor di Sprint Race MotoGP Perancis 2024

Marc Marquez dan Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024
Lihat Foto

JAKARTA, - Juara bertahan MotoGP, Francesco Bagnaia, mengaku tak bisa menjelaskan masalah yang terjadi pada tunggangannya pada seri MotoGP Perancis 2024.

Terkhusus, ketika dia bertanding di laga Sprint Race yang digelar di Le Mans Sabtu (11/5/2024) malam kemarim, ketika Desmosedici yang ditungganginya harus gagal finis.

"Tim saya sudah memeriksa semuanya dan mereka akan mencoba menyelesaikan masalah untuk balapan besok. Saya yakin, meskipun tidak mudah untuk memahami apa yang terjadi, kami akan melakukan perbaikan," ujar Bagnaia dikutip dari Crash.

Baca juga: Video Marquez Menyodok Saat Start, dari Posisi 13 ke 4

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Qatar 2024Dok. Crash.net Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Qatar 2024

Bagnaia mengaku, akan berhati-hati agar bisa menambah poin di papan klasemen MotoGP 2024 jelang sesi pamungkas di Perancis hari ini, Minggu (12/5/2024). Namun tidak banyak target yang dirinya tetapkan.

Sebelumnya, Bagnaia memulai Sprint Race MotoGP Perancis 2024 dari posisi dua yang cukup menjanjikan.

Namun ketika balapan dimulai, pebalap ini langsung terpuruk ke peringkat 15. Juara bertahan MotoGP itu kemudian dua kali nyaris terjatuh sebelum masuk ke gravel pada tikungan tujuh lap ketiga.

Setelah sejumlah masalah, Bagnaia akhirnya memutuskan untuk kembali ke garasi Ducati dan tidak melanjutkan Sprint Race MotoGP Prancis 2024.

Baca juga: Ingat, Menolong Korban Kecelakaan Lalu Lintas Tidak Boleh Sembarangan

Francesco Bagnaia saat sesi tes Valencia MotoGP 2024Dok. Ducati Francesco Bagnaia saat sesi tes Valencia MotoGP 2024

Bagnaia lantas terpaksa memakai motor kedua setelah kecelakaan di babak kualifikasi. Dia mengaku motor keduanya melakukan 'hal-hal gila' yang tidak bisa dijelaskan.

"Hari ini kami harus mengganti motor dari kualifikasi agar lebih berhati-hati, dan ternyata tidak berjalan seperti yang saya harapkan. Motor itu melakukan hal-hal gila, dan kemudian saya harus gagal finis," lanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat