vadakkuvaasal.com

Pesan Martin ke Ducati, Usai Menang di MotoGP Perancis 2024

Jorge Martin
Lihat Foto

JAKARTA, - MotoGP Perancis 2024 merupakan pembuktian Jorge Martin kepada Ducati. Sepanjang akhir pekan, pebalap asal Spanyol itu tak terkalahkan, mulai dari kualifikasi, spint race hingga balapan utama.

Pada balapan Minggu (12/5/2024), Martin juga mampu menekuk pebalap tim pabrikan Ducati Francesco Bagnaia serta bintang baru Ducati yaitu Marc Marquez yang semakin cepat adaptasi dengan Desmosedici GP23.

Baca juga: Hasil MotoGP Perancis 2024; Martin Juara, Marquez Curi Podium 2 dari Bagnaia

“Untuk mencatatkan rekor di kualifikasi, sprint, dan balapan hari Minggu itu sulit. Saya berkata pada diri sendiri siapa yang nomor satu, siapa yang nomor satu!," kata Martin dilansir dari Crash, Senin (13/5/2025).

Pebalap Prima Pramac Racing, Jorge MartinTwitter @jorgemartin Pebalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin

“Akhir pekan ini saya benar-benar menjadi yang nomor satu. Saya senang dengan hal ini dan mengalahkan Marc dan Pecco adalah hal yang luar biasa," ujarnya.

Martin senang bisa menang dari Bagnaia dan Marquez sebab keduanya merupakan pemegang gelar juara dunia. Apalagi di MotoGP Perancis 2024, dia menang setelah duel dengan Bagnaia.

“Mereka adalah juara yang luar biasa dan saya bukan juara MotoGP. Saya sangat senang berada di posisi ini hari ini,” ungkapnya.

Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin, kala beraksi dalam rangkaian MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, 8 Maret 2024. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)AFP/KARIM JAAFAR Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin, kala beraksi dalam rangkaian MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, 8 Maret 2024. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Meski demikian Martin mengatakan, kemenangan di Le Mans 2024 ini bukan kemenangan terbaiknya.

“Saya rasa tidak. Saya pikir Misano musim lalu sangat besar tetapi kemenangan tetaplah kemenangan dan hari ini bagus," ujar Martin.

“Saya kira kami tidak bertarung satu sama lain hingga lap terakhir karena saya memiliki jarak yang kecil, jadi menurut saya itu bukan balapan terbaik saya, tapi itu salah satu yang terbaik,” ujar Martin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat