vadakkuvaasal.com

KNKT Investigasi Kecelakaan Bus Siswa SMK Lingga Kencana di Subang

Petugas kepolisian mengevakuasi korban kecelakaan bus pariwisata di Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024). Dinas Kesehatan Kabupaten Subang mencatat, dalam kecelakaan bus yang membawa rombongan siswa SMK Lingga Kencana Depok tersebut untuk sementara terdapat 11 orang korban meninggal dunia yang terdiri dari 10 orang siswa SMK dan 1 orang pemotor asal Cibogo Kabupaten Subang.
Lihat Foto

JAKARTA, – Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mulai menginvestigasi penyebab kecelakaan bus pariwisata yang menewaskan 11 orang di Subang, Jawa Barat.

Investigator Senior Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Ahmad Wildan mengatakan, pihaknya bakal menginvestigasi sejumlah hal untuk mengungkap penyebab kecelakaan.

Dari bus yang digunakan, medan jalan, hingga mencari keterangan saksi mata di lokasi untuk menemukan gambaran penyebab kecelakaan.

Baca juga: Panaskan Mesin Mobil Matik, Tuas Transmisi di N atau P?

Investigator senior Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Ahmad Wildan/ Carolus Dori Investigator senior Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Ahmad Wildan

“Terkait kecelakaan ini kami belum punya penemuan. Jadi kami sedang mencari, saya sudah menurunkan tim,” ujar Wildan, kepada , Minggu (12/5/2024).

“Tapi saya belum memperoleh cukup banyak keterangan, karena tim saya belum bisa melakukan pemeriksaan apa-apa, karena lagi ramai di lapangan,” kata dia.

Untuk diketahui, bus yang mengalami insiden di Subang itu membawa 57 penumpang yang terdiri atas rombongan pelajar SMK Lingga Kencana Depok.

Mereka terlibat kecelakaan usai melakukan perpisahan di Lembang, Bandung. Akibat kecelakaan tersebut, tercatat ada 11 korban jiwa, 27 orang luka berat, dan 13 orang luka sedang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat