vadakkuvaasal.com

Bagnaia Akui Marquez dan Martin Lebih Cepat di Le Mans

Francesco Bagnaia
Lihat Foto

JAKARTA, - Francesco Bagnaia mengakui kekalahannya dari Jorge Martin dan Marc Marquez. Menurutnya, kedua pebalap tersebut lebih cepat darinya di Sirkuit Le Mans pada MotoGP Perancis 2024.

Bagnaia yang start dari posisi kedua sempat bertahan lama memimpin jalannya balapan. Namun, pada akhirnya, Martin dan Marquez berhasil menyalipnya. Bagnaia harus finis di posisi ketiga.

Baca juga: Hasil MotoGP Perancis 2024; Martin Juara, Marquez Curi Podium 2 dari Bagnaia

Sebelum melewati garis finis, Bagnaia benar-benar mengeluarkan segala kemampuannya untuk bisa mempertahankan posisinya. Tapi, dia pun mengakui bahwa kedua rivalnya tersebut memang lebih cepat dari dirinya di sirkuit ini.

Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo TeamInstagram @pecco63 Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo Team

"Saya sudah melakukan yang maksimal, tapi kami harus mempertimbangkan akhir pekan ini dengan positif," ujar Bagnaia, dikutip dari Crash.net, Senin (13/5/2024).

"Jumat berjalan dengan sempurna dan ada sedikit masalah di sprint race yang tidak membiarkan kami untuk menang. Hari ini, mereka berdua memang lebih cepat," kata Bagnaia.

Baca juga: Bagnaia Bingung Soal Masalah Motor di Sprint Race MotoGP Perancis 2024

Bagnaia mengatakan, dia akhirnya bisa meningkatkan performanya di Le Mans. Dia juga bersyukur bisa menyelesaikan balapan, karena selama dua musim terakhir ini dia terjatuh dan tidak bisa melewati garis finis.

Pebalap Ducati Italia Francesco Bagnaia dan pebalap Marc Marquez pada balapan Grand Prix MotoGP Spanyol di arena Jerez di Jerez de la Frontera pada Minggu 28 April 2024.AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Ducati Italia Francesco Bagnaia dan pebalap Marc Marquez pada balapan Grand Prix MotoGP Spanyol di arena Jerez di Jerez de la Frontera pada Minggu 28 April 2024.

"Saya senang dengan itu, tapi dengan posisi ketiga saya tidak bisa benar-benar puas. Mari lanjut ke Barcelona dan coba meningkat sedikit," ujarnya.

Bagnaia menambahkan, pada beberapa tikungan, dia tidak bisa mengerem dengan keras seperti biasanya. Pada beberapa tikungan itulah yang menjadi kelemahannya, sementara Martin dan Marquez bisa lebih cepat.

Saat ini, Bagnaia masih berada di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2024 dengan 91 poin. Tapi, selisih poinnya dengan Marquez yang ada di peringkat ketiga sangat tipis, hanya terpaut 2 poin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat