vadakkuvaasal.com

Hasil Kualifikasi Japan Cup 2024, Tim TGRI Raih Pole Position

Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia berhasil meraih pole position di Race 1 dan 2 Japan Cup yang berlangsung di Sportsland Sugo
Lihat Foto

SUGO, - Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) dapat pole position buat Race 1 dan 2 di Sportsland Sugo yang merupakan seri perdana Japan Cup 2024.

TGRI membalap di kelas GT4 dengan dua pebalap, yakni Haridarma Manoppo dari Indonesia dan Seita Nonaka dari Jepang.

Keduanya memakai mobil yang sama, Toyota GR Supra GT4 Evo namun membalap di kelas yang berbeda, yakni Bronze (Hari) dan Silver (Nonaka).

Sesi kualifikasi berlangsung dua kali. Buat kualifikasi pertama, pebalap Bronze yang mencatatkan waktu dan nantinya menentukan posisi di Race 1.

Baca juga: GT Radial Dukung TGRI di Ajang Autokhana dan ISSOM 2024

Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia berhasil meraih pole position di Race 1 dan 2 Japan Cup yang berlangsung di Sportsland SugoTGRI/AGUNG Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia berhasil meraih pole position di Race 1 dan 2 Japan Cup yang berlangsung di Sportsland Sugo
 

Hari berhasil jadi pebalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 27,918 detik. Pebalap di belakangnya yakni Fujii yang memakai BMW M4 GT4 selisih waktunya sekitar 0,6 detik.

Dapat catatan waktu paling cepat artinya Hari bakal memulai Race 1 di posisi terdepan. Nantinya di balapan yang berlangsung satu jam, mobil harus ganti pebalap di tengah-tengah.

Baca juga: Ini Bocoran Kendaraan yang Boleh Pakai Pertalite


Pada sesi kualifikasi kedua, giliran pebalap yang kategori Silver yang mencatatkan waktu. Nonaka tampil sangat baik, dia jadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 26,764 detik, selisih dengan yang di bawahnya sekitar 0,2 detik, dari Fujiwara yang memakai Porsche Cayman GT4.

Sebelumnya di sesi practice, tim TGRI sebenarnya kelihatan kewalahan buat mengejar tim yang pakai Porshe Cayman GT4. Cuma di sesi kualifikasi, Nonaka dan Hari berhasil mengalahkannya dan bakal memulai balapan dari posisi paling depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat