vadakkuvaasal.com

Khusus MotoGP Inggris 2024, Semua Tim Bakal Pakai Livery Jadul

Perayaan ulang tahun MotoGP yang ke-75
Lihat Foto

JAKARTA, - Tim balap MotoGP akan menggunakan livery khusus untuk merayakan ulang tahun MotoGP yang ke-75. Setiap tim nantinya akan kembali menggunakan livery lawasnya.

Dikutip dari Crash.net, Selasa (11/6/2024), setiap tim dan pebalap akan menggunakan desain livery yang bernuansa retro. Perayaan ini akan diadakan saat bertepatan dengan MotoGP Inggris 2024 di Sirkuit Silverstone.

Baca juga: Marc Marquez Incar Gelar Juara Dunia MotoGP Musim Depan

"Mengambil inspirasi dari setiap bab dalam sejarah unik mereka, 11 tim di grid - termasuk lima tim pabrikan - masing-masing akan membalap dengan edisi khusus mereka sendiri, cat vintage," tulis pernyataan resmi dari Dorna Sports.

Livery tersebut nantinya akan diperkenalkan di depan publik saat acara pitlane walk Day of Champions pada pukul 14:00 waktu setempat, pada hari Kamis sebelum balapan akhir pekan.

Tidak hanya pebalap dan motor, banyak mitra olahraga ini yang siap tampil retro, mulai dari BMW M Safety Car hingga perayaan podium, pameran vintage, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Andrea Dovizioso Buka Pintu untuk Kembali ke MotoGP

Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024Dok. @37pedroacosta Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024

MotoGP Inggris 2024 akan menjadi balapan pertama setelah liburan musim panas. Seri ini akan diselenggarakan pada tanggal 2-4 Agustus.

Untuk diketahui, ajang balap motor grand prix pertama kali diadakan di Isle of Man pada 17 Juni 1949.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat