vadakkuvaasal.com

Tak Cuma Mobil Bensin, BAIC Mau Jual Hybrid dan Listrik di Indonesia

BAIC BJ-30
Lihat Foto


JAKARTA, - BAIC resmi bertarung di pasar otomotif Indonesia. Di negara asalnya, merek asal China ini punya jajaran model yang lengkap, tapi sebagai senjata awal BAIC memilih mobil berbahan bakar konvensional.

BAIC hadir dengan merilis dua model SUV, yaitumobil off road berkarakter tangguh BAIC BJ-40 Plus dan BAIC X-55 II, mobil SUV perkotaan yang menjadi lawan Wuling Almaz dan Chery Omoda 5.

Baca juga: Awas Korsleting, Ini yang Harus Dilakukan Saat Mobil Listrik Kecelakaan

Chief Operating Officer PT JIO Distribusi Indonesia (JDI), Sole Distributor Company BAIC di Tanah Air, Dhani Yahya, mengatakan, tak cuma mobil bensin BAIC juga akan menghadirkan mobil hybrid dan listrik di Indonesia.

BAIC X-55 IIFoto: /Adityo Wisnu BAIC X-55 II

"Kita masuk di ICE (internal combustion engine) dulu, namanya teknologi mohon maaf itu tentu konservatif engine yang akan dilihat," ujar Dhani di Tangerang, Banten, Selasa (14/5/2024).

Dhani mengatakan, usai menghadirkan mobil bensin pihaknya akan membawa mobil hybrid BAIC BJ-30.

Baca juga: GWM Resmikan Diler Pertama di Indonesia dengan Fasilitas 3S

"Itu kita akan masuk dalam fase dua tahun ke depan (ICE), setelah itu kita akan masuk hybrid, itu BJ-30, itu most likely akan segera dibuat itu dibilang magic hybrid," ujar Dhani.

BAIC X55-II dijual secara resmi oleh Prestige MotorcarsIST BAIC X55-II dijual secara resmi oleh Prestige Motorcars

Dhani percaya BAIC BJ-30 bakal menarik konsumen karena konsumsi bahan bakar yang sangat irit.

Baca juga: Penjelasan Kemenhub Soal Rencana Aturan Jual Beli Bus Bekas

"Satu tangki itu bisa berjalan sampai 1.100 km dan ini hybrid bukan plug-in hybrid (PHEV). Makanya dibilang magic hybrid dan itu akan kita bawa pertama kali," ujar Dhani. 

"Setelah itu kita masuk (EV), saat ini sedangkan dikembangkan battery electric vehicle (BEV) dua SUV dan satu sedan. Itu kami akan pertimbangkan dalam dua tahun ke depan khusus untuk mobil listrik," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat