vadakkuvaasal.com

Hyundai Creta Facelift Tertangkap Lagi Tes Jalan, Ini Kata HMID

Hyundai Creta Facelift
Lihat Foto

JAKARTA, - Baru-baru mobil baru Hyundai yang diduga merupakan Creta Facelift tertangkap kamera sedang di tes jalan.

Video tersebut diunggah oleh salah satu warganet bernama Teten Sutendi melalui akun Instagram pribadinya. Dalam rekaman tersebut, tampak mobil yang diduga Hyundai Creta sedang tes jalan di kawasan Lembang, Bandung, Jawa Barat, dengan berbalut kamuflase.

“Video melalui dashcam 8 Juni 2024, sekitar jam 11.48. Kalau lokasinya di Lembang, arah ke Tangkuban Perahu,” kata Teten kepada , Selasa (11/6/2024).

Baca juga: 30 Persen Tiket MotoGP Indonesia 2024 Sudah Terjual

Indikasi Hyundai Creta generasi anyar terlihat dari bagian depan dengan lampu berbentuk L terbalik. Meski berbalut kamuflase, namun bagian depak tampak sama dengan Creta facelift generasi anyar yang sudah dijual di global.

Redaksi Otomotif mengkonfirmasi hal ini kepada Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID). Namun, Frans, panggilannya, masih menurut rapat model baru dari sport utility vehicle (SUV) ringkas andalan Hyundai itu.

“Saya malah tidak dapat informasi jika ada aktivitas (tes jalan) ini,” ucap Frans.

Hyundai Creta Facelifthyundai.com Hyundai Creta Facelift

Frans juga belum mau menyampaikan informasi terkait kapan Creta facelift diluncurkan di Tanah Air. Tapi, ia memastikan bahwa akan ada produk Hyundai yang akan meluncur dalam waktu dekat.

“Memang kami berencana mengeluarkan beberapa produk terbaru kami dalam waktu dekat ini. Mudah-mudahan dapat membangkitkan pasar yang sedang lesu,” kata Frans.

Bisa jadi salah satu produk yang dimaksud merupakan Hyundai Creta generasi anyar yang sudah lebih dulu diperkenalkan di India.

Bicara soal Hyundai Creta facelift. Mobil ini hadir dengan beragam pembaruan dari sektor eksterior, interior maupun jantung pacu.

Hyundai telah merombak desain bagian depan dan belakang. Pada bagian fascia, tampak gril lebih besar dengan detail parametrik, dilengkapi dengan bilah lampu LED di atas, denga lampu utama yang diposisikan lebih rendah di bumper.

Hyundai Creta Facelifthyundai.com Hyundai Creta Facelift

Berlanjut ke bagian interior, tampilan dasbor mendapat desain baru dengan layar ganda 10,25 inci. Layar ini memiliki tiga tema dan juga menampilkan cuplikan dari monitor blind-view ketika indikator diaktifkan.

Menyoal teknologi dan fitur keselamatan, Creta facelift dibekali electronic parking brake, kamera 360 derajat, sistem audio Bose, enam airbags, serta ADAS yang meliputi auto emergency braking, adaptive cruise control with stop and go, dan lane keep assist.

Baca juga: Apa Efek kalau Mobil Pakai Ukuran Ban Lebih Besar dari Standar?

Soal jantung pacu, Creta terbaru akan tetap dibekali mesin bensin dan diesel 1.5 liter dengan tenaga 115 hp, mesin tersebut dikawinkan dengan pilihan transmisi manual dan CVT. Mobil ini juga tersedia dengan pilihan mesin turbo 1.5 liter yang akan menghasilkan tenaga 160 Hp.

Creta facelift di India dibanderol mulai Rs 11 Lakh atau sekitar Rp 206 juta sampai Rs 20 Lakh atau sekitar Rp 376 juta untuk tipe paling mahal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat