vadakkuvaasal.com

Bocoran Tampilan dan Spesifikasi Sedan Listrik Mazda EZ-6

Sedan listrik Mazda EZ-6
Lihat Foto

JAKARTA, - Belum lama ini, bocor ke dunia maya tampilan dari mobil listrik terbaru Mazda. Berjenis sedan, mobil listrik ini kabarnya yang disebut sebagai EZ-6.

Dikutip dari Carnewschina.com, Selasa (14/5/2024), penampakan utuh dari Mazda EZ-6 tersebut diunggah oleh Kementerian Industri dan Teknologi Informasi di China. Kabarnya, mobil listrik ini akan dijual di China dalam beberapa bulan ke depan.

Baca juga: Beredar Foto Mazda EZ-6, Versi Listrik Sedan Mazda6

Disebutkan bahwa EZ-6 tidak hanya hadir dalam versi listrik sepenuhnya. Sedan ini juga akan ditawarkan dalam versi Range Extended EV alias hybrid.

Sedan listrik Mazda EZ-6Dok. Carnewschina.com Sedan listrik Mazda EZ-6

Secara dimensi, EZ-6 diklaim memiliki panjang 4.921 mm, lebar 1.890 mm, dan tinggi 1.485 mm, serta jarak sumbu roda 2.895 mm. Dimensinya tidak jauh berbeda dengan Mazda6 yang beberapa waktu lalu resmi didiskontinu.

Mazda EZ-6 diklaim memiliki kecepatan maksimum hingga 170 kilometer per jam. Sayangnya, belum ada keterangan lebih detail mengenai spesifikasi kapasitas baterai maupun jarak tempuhnya. Hanya disebutkan bahwa baterainya akan dipasok oleh CATL dengan tipe LFP.

Baca juga: Bocor Penampakan Mazda CX-90, Sinyal Meluncur Dalam Waktu Dekat

Sedan listrik Mazda EZ-6Dok. Carnewschina.com Sedan listrik Mazda EZ-6

Sedangkan untuk bagian interior, kabarnya EZ-6 dibekali dengan head unit berukuran 14,6 inci, panel instrumen dengan layar LCD, dan setir model flat bottom. Sementara untuk sistem audio, mengandalkan Sony.

Belum diketahui kapan tepatnya Mazda EZ-6 akan dijual ke pasar di China. Begitu pula dengan banderolnya nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat