vadakkuvaasal.com

Marquez Mengaku Cocok Pakai Motor Ducati, Siap Mengegas MotoGP 2024

Ekspresi Marc Marquez usai mencoba Ducati Desmosedici GP23 untuk pertama kalinya
Lihat Foto

JAKARTA, - Marc Marquez menyatakan bahwa dirinya sudah mulai terbiasa dengan motor balap Ducati, Desmosedici usai melakukan tes di Valencia, Spanyol.

Dengannya, ia pun tidak sabar untuk berlaga di MotoGP 2024. Sebab dengan hasil sementara yang ditorehkan, karakteristik berkemudinya cukup cocok ke roda dua terkait

“Itu adalah perubahan besar bagi saya. Saya mampu beradaptasi lebih cepat dari yang diharapkan. Saya segera merasa sangat nyaman, perasaannya sangat baik," kata Marquez dikutip dari Speedweek, Rabu (3/1/2024).

Baca juga: Libur Akhir Tahun Selesai, 500.000 Kendaraan Telah Kembali ke Jabodetabek

Marc Marquez saat sesi tes Valencia MotoGP 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat sesi tes Valencia MotoGP 2024

"Saya datang dengan (catatan) waktu (yang baik) tanpa berkendara dengan cara yang berlebihan," tambahnya.

Lebih lanjut pembalap tim satelit Ducati Gresini Racing tersebut mengaku senang dengan motor balap barunya di MotoGP 2024.

Bahkan dengan ban belakang yang baru, perasaan positif tersebut langsung terasa di mana kecepatannya begitu cocok dengan postur tubuhnya.

“Kecepatannya ada, tapi saya masih harus memahami banyak hal, termasuk posisi, dan meningkatkan beberapa hal. Bukan untuk menjadi lebih cepat, tapi yang terpenting konsisten," kata dia.

Baca juga: Arus Balik, 12.000 Kendaraan Tinggalkan Sumatera Kembali ke Jawa

Ducati Desmosedici GP23 tunggangan Marc Marquez di Gresini RacingTwitter @GresiniRacing Ducati Desmosedici GP23 tunggangan Marc Marquez di Gresini Racing

Sebelumnya, Marquez juga mengatakan bahwa mesin motor balap Ducati miliknya sangat bagus dan nyaman untuk digunakan di lintasan balap. Hal itu membuat dirinya cukup mudah beradaptasi.

Meski demikian, ia enggan membanding-bandingkan motor Ducati dengan Honda di depan publik. Marquez hanya menjelaskan bahwa dua motor balap ini memiliki perbedaan.

“Saya tidak suka membandingkan sepeda motor, apalagi di depan umum. Tetapi Ducati adalah motor berbeda yang membutuhkan gaya berkendara berbeda," katanya lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat