vadakkuvaasal.com

Wuling Tanggapi Pabrikan Lain yang Ikutan Kasih Garansi Seumur Hidup

Wuling Cloud EV
Lihat Foto

JAKARTA, - Wuling Motors berhasil memberikan kejutan dengan menghadirkan mobil listrik dengan harga di bawah Rp 400 juta. Selain itu, Wuling juga yang pertama kali memberikan garansi seumur hidup yang mulai diikuti pabrikan mobil listrik lainnya.

Wuling memberikan garansi seumur hidup pada tiga komponen utama mobil listrik, yakni motor elektrik, motor control unit, dan baterai. Pertama kali diterapkan ketika Binguo EV meluncur.

Baca juga: Beda Rp 26 Jutaan, Ini Plus Minus Wuling Binguo EV dan Cloud EV

Kemudian, disusul dengan Air ev dan sekarang Cloud EV juga ikut menawarkannya. Wuling bahkan menjadikannya standar keuntungan untuk setiap pembelian mobil listriknya. Promo garansi seumur hidup ini kemudian diikuti juga oleh Neta dan Morris Garages (MG).

Wuling Cloud EV di IIMS 2024/FATHAN Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, mengatakan, garansi seumur hidup merupakan strategi Wuling untuk mempercepat penetrasi kendaraan listrik di Indonesia. Menurut Wuling, dengan bertambahnya pabrikan lain yang memberikan garansi seumur hidup, itu menjadi satu hal positif karena konsumen mendapatkan pelayanan yang terbaik.

"Jika bicara soal garansi seumur hidup, maka Wuling yang menjadi pionir pertama di Indonesia. Tujuannya sebenarnya bukan untuk gimik, tapi kita paham di Indonesia ini ada masa transisi dari konvensional ke EV, di mana kita bisa memberikan perasaan aman kepada konsumen mengenai keamanan baterai," ujar Dian, kepada wartawan, saat ditemui di Jakarta, Rabu (15/5/2024).

Baca juga: Wuling Cloud EV Siap Dikirim ke Konsumen Bulan Ini

Dian menambahkan, kemanan baterai menjadi salah satu pertimbangan konsumen untuk berani beralih dari mobil konvensional ke kendaraan listrik. Baterainya juga sudah terbukti kualitasnya melalui berbagai macam pengujian.

Wuling Cloud EV/Adityo Wuling Cloud EV

"Dengan adanya garansi seumur hidup ini membuat konsumen menjadi lebih aman dan nyaman dalam memakai EV. Mereka tidak perlu khawatir seperti apa ke depannya," kata Dian.

"Ini salah satu komitmen kami untuk meningkatkan ekosistem dan meningkatkan penetrasi Wuling EV di Indonesia. Jadi, itu merupakan salah satu komitmen kami," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat