vadakkuvaasal.com

Dorna Sports Mau Diambil Alih Perusahaan Pemilik Formula 1

Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Alex Marquez saat beraksi pada Sprint Race MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepang, Sabtu (11/11/2023. Terkini, Jorge Martin terlibat kontak dengan Francesco Bagnaia pada lapa ketiga balapan MotoGP Valencia 2023. Alhasil, Francesco Bagnaia sukses mengunci gelar juara dunia MotoGP 2023. (Foto oleh MOHD RASFAN / AFP)
Lihat Foto

JAKARTA, – Perusahaan pemilik Formula 1, Liberty Media Corporation, semakin dekat mengambil alih manajemen kejuaraan dunia MotoGP, Dorna Sports. Kabarnya, nilai pembelian sebesar 4 juta euro telah ditawarkan.

Dilansir dari Motosan (26/2/2024), kedekatan Liberty Media dengan dunia MotoGP bukanlah hal baru. Pada April 2023, kedua kompetisi mengadakan pembicaraan untuk menyelenggarakan Grand Prix secara bersamaan.

Perusahaan tersebut berharap MotoGP dan Formula 1 dapat berlomba pada akhir pekan yang sama, di tempat yang sama dan waktu yang sama.

Baca juga: Jumlah Pengunjung IIMS 2024 Meningkat 20 Persen

Tim balap Formula 1 (F1) Red Bull Racing Honda raih kemenangan beruntun ke-11 kalinya di 2023Dok. Honda Tim balap Formula 1 (F1) Red Bull Racing Honda raih kemenangan beruntun ke-11 kalinya di 2023

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports, tidak menampik hal tersebut. Ia bahkan telah berulang kali membicarakan tentang rencana menjual hak komersial MotoGP.

“Tanda-tandanya selalu ada. Saya membenarkan rumor tersebut, tapi saya ingin tahu siapa yang menyebarkannya,” ujar Ezpeleta.

“Juga karena setiap hari saya menerima dua atau tiga panggilan dari lembaga kredit: mereka bertanya apakah benar kami akan dijual,” kata dia.

Baca juga: Ford Siap Luncurkan Mobil Baru, Dimensi Lebih Kecil dari Everest

Sebelumnya, Ezpeleta pernah menjelaskan bahwa saat ini saham Dorna Sports dimiliki beberapa pihak termasuk dirinya secara pribadi.

Jadi semuanya bisa terjadi jika mayoritas pemegang saham ingin menjual Dorna Sports kepada pihak lain.

Saat ini, Ezpeleta mengaku hanya mencoba bertahan semaksimal mungkin dengan meningkatkan level pertunjukan di atas trek.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat