vadakkuvaasal.com

Mengenal Fitur Baru i-Activsense di The New Mazda CX-3

The New Mazda CX-3
Lihat Foto

JAKARTA, – The New Mazda CX-3 resmi meluncur di pasar otomotif Indonesia meramaikan segmen SUV ringkas. Tidak hanya penyegaran pada interior dan eksterior saja, kini mobil ini makin disempurnakan dengan fitur teknologi i-Activsense.

Peningkatan fitur dari edisi sebelumnya membuat The New Mazda CX-3 diklaim membawa aspek keselamatan berkendara ke level yang baru.

Pada CX-3 sebelumnya, teknologi i-Activsense hanya berupa Blind Spot Monitoring dan Rear Cross Traffic Alert. Namun, kali ini ditambahkan dengan fitur Mazda Radar Cruise Control (MRCC), Lane Departure Warning System, Smart Brake Support, dan Driver Attention Alert.

Baca juga: Ini Alasan Motor Bekas Tanpa BPKB Sulit Terjual

Glen Reinner, Assistant Manager Product & Dealer Marketing PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), mengatakan, pada fitur MRCC memungkinkan pengemudi untuk menjaga kecepatan konstan di perjalanan.

“Sistem ini secara otomatis menyesuaikan kecepatan mobil dengan mobil di depan, menjaga jarak aman, dan memberikan kenyamanan terutama pada saat perjalanan jauh,” kata Glen di Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Launching Mazda CX-3 Sport yang dibanderol Rp 399,9 juta dan Mazda CX-3 Pro dibanderol Rp 495,5 juta/Janlika Launching Mazda CX-3 Sport yang dibanderol Rp 399,9 juta dan Mazda CX-3 Pro dibanderol Rp 495,5 juta

Fitur baru berikutnya adalah Lane Departure Warning System yang membantu pengemudi dengan memberikan peringatan jika kendaraan keluar dari jalur tanpa disengaja. Begitu pula dengan fitur Smart Brake Support yang memberikan peringatan dan untuk melakukan pengereman otomatis jika terdeteksi resiko tabrakan di depan.

Baca juga: Apakah Ngecas Motor Listrik Harus Tunggu sampai Baterai Habis?

Lalu Driver Attention Alert merupakan fitur keselamatan untuk membantu mengingatkan pengemudi saat mereka kehilangan fokus atau menunjukkan tanda-tanda kelelahan.

“Kemudian fitur Blind Spot Monitoring dan Rear Cross Traffic Monitoring akan membantu mengurangi resiko kecelakaan dengan memberikan peringatan saat ada kendaraan di samping, atau saat mundur dari parkiran,” kata Glen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat