vadakkuvaasal.com

Cek Total Kondisi Mobil Setelah Dipakai Mudik, mulai Rp 250.000

Proses Total Quality Control (TCU) di bengkel resmi Auto2000
Lihat Foto

JAKARTA, - Selepas agenda mudik Lebaran, ada anjuran bermanfaat bagi pengguna mobil pribadi yang sudah menempuh jarak jauh untuk pulang kampung dan berwisata.

Anjuran dimaksud berupa memeriksa dan memastikan kondisi kesehatan mobil, baik di bagian luar ataupun dalam secara menyeluruh.

Perlu diingat, potensi kerusakan akan selalu ada walaupun tidak tampak. Jika tidak segera ditangani, bisa memicu kendala-kendala jangka panjang di kemudian hari.

Juni Siswanto, Technical Leader Auto2000 Ahmad Yani, menganjurkan pemilik mobil untuk memanfaatkan layanan berupa TCU alias total cehck up di bengkel resmi.

Baca juga: Usai Dipakai Mudik, Jangan Lupa Cuci Mobil

Auto2000 menyediakan layanan pasang antikarat buat mobilDok. Auto2000 Auto2000 menyediakan layanan pasang antikarat buat mobil

Sesuai namanya, layanan TCU bertujuan untuk mengevaluasi kondisi mesin bagian luar dan dalam, mulai dari komponen rumit sampai ringkas.

“TCU ini sedikit beda dengan GCU (general check-up), kalau GCU itu biasanya waktu servis rutin saja, sudah termasuk di layanan. Kalau TCU itu ibaratnya mobil betul-betul diinspeksi seluruhnya,” ucap dia saat dihubungi , Selasa (16/4/2024).

Juni mengatakan, TCU bisa menghasilkan informasi detil soal kondisi mobil, bahkan memprediksi kerusakan komponen, atau sisa usia pakainya.

Baca juga: Gresini Racing Punya Peluang Besar Naik Podium di Seri-seri Berikutnya

Kondisi bengkel servis resmi toyota Auto2000/daafa Kondisi bengkel servis resmi toyota Auto2000

“Ini manfaatnya jangka panjang, jadi kalau ada dugaan kerusakan bisa ketahuan. Misalnya kampas rem tebalnya tinggal sepertiga, berarti estimasi diganti nanti tanggal sekian,” kata dia.

Layanan TCU umumnya tersedia di hampir semua bengkel resmi dengan banderol cukup terjangkau. Auto2000 sendiri mematok harga mulai dari Rp 250.000 dengan durasi pemeriksaan sekitar tiga sampai empat jam, lengkap dengan pemaparan mekanik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat