vadakkuvaasal.com

Cara Unik Komunitas Toyota Land Cruiser Lantik Kepengurusan Baru

Komunitas Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) mengukuhkan kepengurusan yang baru dengan cara unik
Lihat Foto

JAKARTA, - Setiap komunitas, harus memiliki pengurus agar tetap solid dan silaturahminya terjaga. Biasanya, kepengurusan dalam komunitas juga selalu berganti-ganti. Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) punya cara unik dalam mengukuhkan pengurus baru.

Untuk kepengurusan masa bakti 2023-2026, komunitas yang beranggotakan sekitar 500 mobil tersebut memiliki cara tersendiri, yakni Rolling Thunder.

Istilah tersebut digunakan untuk kegiatan berkendara bersama-sama di dalam perkotaan untuk tujuan tertentu.

Baca juga: Toyota Siapkan Land Cruiser Listrik, Punya Jarak Tempuh 1.000 Km

Iskandarsyah, Hubungan Masyarakat (Humas) TLCI, mengatakan, Rolling Thunder dimulai dari Lapangan Grafika, samping Korlantas Polri. Kegiatan ini diikuti tak kurang dari 70 mobil Land Cruiser.

Komunitas Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) mengukuhkan kepengurusan yang baru dengan cara unikDok. TLCI Komunitas Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) mengukuhkan kepengurusan yang baru dengan cara unik

Berangkat dari Lapangan Grafika, anggota komunitas yang memiliki slogan “Kumpul Bersama Bahagia” ini bergerak menuju Tugu Pancoran. Lalu, masuk tol Tebet arah Cawang – Jagorawi – Sentul Selatan – Babakan Madang dan selesai di Desa Pelangi Sentul (Depes), Bogor.

"Di situlah pengurus baru TLCI Chapter 17 Jaya Raya yang sekarang dipimpin Sudjatmiko alias Om Miko melangsungkan acara pengukuhan kepengurusan barunya," ujar Iskandarsyah, dalam keterangan resminya, belum lama ini.

Baca juga: Restorasi Toyota FJ45 Land Cruiser 1983 Tampil Klimis

Dalam kepengurusan barunya ini jumlah anggota yang duduk dalam struktur organisasinya termasuk gemuk. Ketuanya saja didampingi oleh dua wakil ketua.

Komunitas Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) mengukuhkan kepengurusan yang baru dengan cara unikDok. TLCI Komunitas Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) mengukuhkan kepengurusan yang baru dengan cara unik

Selain itu, sejumlah pos yang biasanya tidak diakomodir oleh komunitas otomotif, di TLCI justru mendapat tempat tersendiri. Misalnya, Divisi Sosial & Rohani yang bertugas menjalankan kegiatan sosial sekaligus ibadah.

Kemudian ada divisi yang spesifik seperti Otomotif dan Emergency, Offroad, Touring & Camping, serta Olahraga dan Kesehatan. Total ada 43 orang yang tergabung dalam pengurus TLCI Chapter 17 Jaya Raya.

“Biar saat pelaksanaan kegiatan lebih fokus dan tidak tumpang tindih dengan kegiatan lain,” kata Om Miko.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat