vadakkuvaasal.com

Masih Percaya Yamaha, Quartararo Perpanjang Kontrak sampai 2026

Fabio Quartararo resmi memperpanjang kontrak dengan Yamaha hingga akhir 2026
Lihat Foto

JAKARTA, - Fabio Quartararo menepis kabar dirinya akan pindah ke pabrikan lain musim depan. Belum lama ini, dia resmi memperpanjang kontraknya dengan Yamaha hingga 2026.

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, mengatakan, mempertahankan Fabio sebagai bagian dari tim pabrikan merupakan bagian integral dari proyek MotoGP Yamaha.

Fabio adalah talenta yang luar biasa, pekerja keras, pemain tim yang hebat, dan dia memiliki banyak tahun kompetitif di depannya.

Baca juga: Quartararo Protes Soal Motor, Ini Jawaban Tegas Yamaha

"Yamaha Motor Company, Yamaha Motor Racing, dan Monster Energy Yamaha MotoGP Team akan berusaha keras untuk memastikan masa depan yang cerah dengan Fabio dengan mengambil pendekatan yang lebih agresif dalam pengembangan motor," ujar Lin Jarvis, dalam keterangan resminya, belum lama ini.

Fabio Quartararo resmi memperpanjang kontrak dengan Yamaha hingga akhir 2026Dok. Yamaha Fabio Quartararo resmi memperpanjang kontrak dengan Yamaha hingga akhir 2026

Lin Jarvis menambahkan, Yamaha telah membuat perubahan signifikan pada organisasi kami termasuk sistem manajemen internal yang baru, perekrutan tenaga ahli terbaik di industri ini, kemitraan teknis eksternal yang baru, peningkatan anggaran pengembangan, dan program pengujian yang intensif.

"Semua perubahan ini dirancang untuk mempercepat proses bagi kami untuk kembali ke jalur kemenangan. Fabio telah memahami komitmen ini, dan ini telah memberinya kepercayaan diri untuk mengambil keputusan untuk tetap bersama kami untuk tahun-tahun mendatang," kata Lin Jarvis.

Baca juga: Gagal di MotoGP Qatar, Quartararo Sebut Motor Yamaha Belum Kompetitif

"Fabio telah bergabung dengan Yamaha sejak 2019 dan bersama kami, tim pabrikan, sejak 2021. Dalam kurun waktu yang relatif singkat, hanya empat tahun, kami telah meraih banyak kesuksesan, 8 kemenangan, 21 podium, gelar juara dunia MotoGP, dan gelar runner up," ujarnya.

Fabio Quartararo resmi memperpanjang kontrak dengan Yamaha hingga akhir 2026Dok. Yamaha Fabio Quartararo resmi memperpanjang kontrak dengan Yamaha hingga akhir 2026

Quartararo mengatakan, dirinya sangat senang bisa mengumumkan dirinya akan melanjutkan petualangannya di MotoGP bersama Yamaha.

"Musim dingin lalu Yamaha membuktikan kepada saya bahwa mereka memiliki pendekatan baru dan pola pikir baru yang agresif. Keyakinan saya sangat tinggi, kami akan kembali ke depan bersama-sama!" ujar Quartararo.

"Enam tahun lalu, mereka memberi saya kesempatan untuk naik ke MotoGP, dan sejak saat itu kami telah meraih banyak hal hebat bersama. Jalan kami masih panjang untuk kembali bertarung memperebutkan kemenangan. Saya akan bekerja keras, dan saya yakin, bersama-sama, kami akan meraih mimpi kami sekali lagi!" kata Quartararo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat