vadakkuvaasal.com

Generasi Baru Honda Freed Tampil Lebih Sederhana

Honda Freed generasi terbaru
Lihat Foto

JAKARTA, - Honda siap meluncurkan Freed generasi ketiga di Jepang pada Juni 2024 mendatang. Multi purpose vehicle (MPV) pintu geser yang akan segera hadir ini mengadopsi gaya yang terinspirasi dari Step WGN dengan ukuran yang lebih besar.

Dikutip dari Carscoops, Jumat (10/5/2024), Freed generasi baru tersedia dalam pilihan standar Air dan Crosstar dengan penampilan yang lebih tangguh. Tak hanya itu, Freed anyar ini juga bakal dibekali mesin berteknologi hibrida.

Bicara soal eksterior, Freed generasi baru hadir dengan tampilan yang lebih minimalis. Perbedaan paling ketara antara varian Air dan Crosstar ada di bagian depan, di mana standar lebih sederhana dengan garis horisontal, sementara varian Cross lebih gagah dengan gril kotak aksen aluminium.

Baca juga: Masyarakat Indonesia Sudah Tidak Lagi Lihat Merek Saat Beli Mobil

Bagian bumper versi Crosstar dibuat lebih tebal, sementara untuk Air lebih simpel dengan warna yang senada dengan bodi mobil.

Honda Freed generasi terbaruDoc Carscoops Honda Freed generasi terbaru

Tak hanya itu, bagian samping juga cukup berbeda. Freed Crosstar memiliki overfender berwarna hitam sehingga tampilannya tampak lebih gagah. Desain pelek juga terlihat lebih kompleks jika dibandingkan versi Air yang hadir tanpa overfender.

Berlanjut ke bagian kabin, mobil ini dibekali konfigurasi enam penumpang, termasuk baris ketiga yang dapat dilipat ke atas. Freed Crosstar juga tersedia dalam konfigurasi dua baris lima tempat duduk yang memprioritaskan ruang bagasi. Kedua model ini dilengkapi dengan jok kursi anti noda dan anti gores.

Seperti generasi yang sebelumnya, Honda Freed anyar tersedia dalam versi bensin dan hibrida. Keduanya hadir dalam pilihan 2 wheel drive (2WD) dan 4 wheel drive (4WD). Honda tidak menjelaskan secara spesifik terkait jantung pacu, namun diketahui bahwa bahwa sistem e:HEV tersebut menggabungkan mesin 1,5 liter dengan motor listrik ganda.

Honda Freed generasi terbaruDoc Carscoops Honda Freed generasi terbaru

Baca juga: Konsumsi BBM GWM Haval H6 HEV Lintas Jakarta - Bandung

Adapun untuk informasi lebih rinci terkait Honda Freed Air dan Freed Crosstar akan diumumkan jelang peluncurannya di Jepang pada Juni mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat