vadakkuvaasal.com

Lamborghini Segarkan Logo Ikonik, Cek Perbedaannya

Logo baru Lamborghini
Lihat Foto


JAKARTA, - Zaman berubah para pabrikan mobil ikut beradaptasi dengan mengubah logo perusahaan. Tujuannya agar lebih modern dan sesuai dengan perkembangan zaman yang makin canggih.

Salah satu pabrikan yang mengubah logonya ialah Lamborghini. Pabrikan asal Italia yang terkenal memproduksi supercar tersebut ikut menyegarkan logo ikonik "Banteng Mengamuk."

Baca juga: Motor Listrik Sport Fairing dari Yadea, Kemper RC

Perubahan tersebut diungkap Lamborghini dalam unggahan di media sosial Instagram. Lamborghini mengumumkan menyegarkan tampilan logo jadi lebih sederhana agar sesuai dengan tujuan perusahaan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Lamborghini (@lamborghini)

 

Sekilas tampak tidak ada perbedaan antara logo baru dan logo lama. Namun, jika ditelisik memang ada perbedaannya. Bisa jadi perubahan logo baru tidak banyak karena memang tidak ingin terlihat jauh berubah.

Jika dilihat logo baru lebih simpel ketimbang yang lama. Caranya ialah Lamborghini berusaha agar logonya jadi lebih minimalis yaitu dengan mengganti warna kuning emas jadi kuning yang lebih kalem.

Baca juga: 6 Cara Mudah Cek Kemacetan via HP Selama Masa Mudik Lebaran

"Setelah lebih dari dua dekade, kami telah memperbarui logo bersejarah kami. Perubahan ini didorong untuk menyesuaikan ekspresi visual merek dengan nilai-nilai "berani", "tak terduga", dan "otentik" dari misi "Driving Humans Beyond" kami. Ini adalah bagian dari proses evolusi yang sedang berlangsung, yang dimulai dengan strategi Direzione Cor Tauri, yang bertujuan untuk mengimplementasikan perubahan yang tidak hanya melibatkan mobil sport super kami, tetapi juga seluruh identitas perusahaan kami," tulis Lamborhini, dikutip Rabu (10/4/2024).

Pelumas Pertamina Fastron menjadi Official Technical Partner divisi balap supercar Lamborghini Squadra Corse hingga 2025. DOKUMENTASI PERTAMINA Pelumas Pertamina Fastron menjadi Official Technical Partner divisi balap supercar Lamborghini Squadra Corse hingga 2025.

Baca juga: 6 Cara Mudah Cek Kemacetan via HP Selama Masa Mudik Lebaran

Lamborghini juga mengubah bagian yang berkilau jadi terkesan lebih doff. Terakhir yaitu sedikit mengbah bentuk tulisan alias font jadi lebih simpel meski ubahannya bisa dibilang tidak terlalu kentara.

Lamborghini memiliki nama lengkap Automobili-Lamborghini S.p.A. Perusahaan ini didirikan oleh Ferruccio Lamborghini. Produk pertama Lamborghini adalah traktor, dibuat dari bahan-bahan sisa perang.

Usai sukses membuat traktor, Lamborghini sukses kemudian membuat mobil. Saat ini Lamborghini merupakan merek yang sering disandingkan dengan Ferrari karena menjadi rival di segmen supercar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat