vadakkuvaasal.com

Seres Mau Bawa SUV Listrik M7 dan M9

Aito M9
Lihat Foto

JAKARTA, - PT Sokonindo Automobile saat ini memiliki dua merek mobil yang dijual di Indonesia. Salah satunya adalah Seres yang difokuskan menjual mobil listrik penumpang.

Pada PEVS 2024, Seres memamerkan mobil listrik mungil E1 yang sudah dijual di Tanah Air. Namun tak sampai disitu, pabrikan otomotif asal China ini bakal segera meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) listrik M7 dan M9.

“Tahun depan kita akan membawa lagi mobil penumpang yaitu M7 dan M9, yang nanti kita bawa di Indonesia. Itu pakai brand Seres,” ucap Doni Putra Okten, Head of Marketing and Sales PT Sokonindo Automobile, di PEVS Kemayoran, Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Baca juga: Video Mobil Parkir Sembarangan yang Bikin Macet, Ingat Sanksinya

Untuk diketahui, di global, dua perusahaan asal China, Huawei dan Seres menjalin kolaborasi untuk menghadirkan SUV listrik Aito M9 dan M7. Sementara di Indonesia hanya menggunakan merek Seres saja.

Aito M7aito.auto Aito M7

“Kalau temen-temen tahu, di China Seres Group kerja sama dengan Huawei membuat brand bernama Aito dan itu penjualannya sangat tinggi. Makanya pas M7 dan M9 baru launching, penjualannya bisa ratusan ribu unit. Jadi kita positif thinking dan percaya diri pasar kendaraan listrik di Indonesia bisa lebih sustain lagi,” kata Dony.

Baca juga: Kymco Ikut Ramaikan Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024

Melihat spesifikasi global, Aito M9 merupakan SUV bongsor dengan desain yang sporty dan gagah. Mobil ini dibekali mesin bensin 1.5 L dan dua motor listrik sebesar 365 kW. Daya jangkaunya mencapai 1.362 - 1.402 Km, dengan waktu akselerasi nol hingga seratus adalah 4,9 detik.

Sementara untuk Aito M7 tak jauh berbeda dengan M9 yang juga memiliki desain bongsor SUV tiga baris. Aito M7 dibekali mesin 1.5 L dengan tambahan motor listrik 200 kW, mobil ini disebut bisa menghasilkan tenaga hingga 174 Hp.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat