vadakkuvaasal.com

Gresini Racing Punya Peluang Besar Naik Podium di Seri-seri Berikutnya

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2024
Lihat Foto

JAKARTA, - Gresini Racing sudah memperlihatkan kedua pebalapnya bisa kompetitif pada MotoGP Amerika 2024 di Sirkuit Austin, Texas. Sayangnya, keduanya kurang beruntung, meskipun punya peluang besar untuk naik podium.

Kesempatan untuk Marc Marquez naik podium harus hilang pada saat memimpin balapan, karena kehilangan pengendalian akibat pengereman tidak maksimal. Marc sangat percaya diri mengandalkan Ducati Desmosedici GP23, apalagi dirinya punya julukan “King of COTA” atau “The Sheriff” dengan pernah menang 7 kali di sirkuit tersebut.

Rekan satu timnya, Alex Marquez, berhasil finis dan raih 1 poin tambahan meski sempat alami kendala di Q2. Sebelum Marc terjatuh, Alex lebih dulu terjatuh, tapi dia masih sanggup melanjutkan balapan.

Baca juga: Alasan Marc Marquez Sampai Terjatuh di MotoGP Amerika 2024

“Saya puas karena kami termasuk protagonis, kami cepat dan memberikan segalanya. Sayangnya, kami mengalami masalah bagian depan saat pengereman," ujar Marc, dalam keterangan resminya.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2024

"Kecelakaan itu terjadi karena itu dan tidak ada yang bisa saya lakukan, Kami bekerja dengan baik dan saya yakin kami akan memperbaiki masalah ini seperti yang kami lakukan pada masalah lain yang terjadi sebelumnya, dan kami akan mencoba lagi di Jerez,” kata Marc.

Alex mampu memberikan tambahan 1 poin untuk dirinya di klasemen pebalap MotoGP 2024. Sayangnya, motor Ducati Desmosedici GP23 tak mampu melaju maksimal akibat insiden benturan dengan pebalap lain.

“Kami memulai dengan baik dan menghindari drama apa pun di tikungan pertama. Saya mengatur ban belakang dengan baik, sesuai rencana, tapi kemudian saya membuat kesalahan kecil di tikungan pertama," ujar Alex.

Baca juga: Hasil MotoGP Amerika 2024; Keajaiban Vinales, Marquez Jatuh Lagi

"Kami kembali balapan seperti yang kami tahu dan kami meninggalkan Austin dengan perasaan positif, dengan kualifikasi yang bagus, kemungkinan akan berbeda yang kami bahas kali ini,” kata Alex.

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2024Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2024

Rommy Averdy Saat, Market Development General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI), mengatakan, sangat disayangkan Marc harus selesai di tengah balapan, padahal Marc sudah berhasil memimpin balapan setelah bersaing dengan beberapa pebalap terdepan.

"Tidak perlu diragukan lagi, melihat kemampuan Marc makin nyaman mengendarai Ducati Desmosedici GP23 dan dua kali meraih podium pada sesi Sprint Race di Protugal dan Amerika sudah menunjukkan kemajuan yang signifikan dengan langkah pasti bahwa Marc bisa bersaing di titel Juara Dunia MotoGP 2024," ujar Rommy.

Pada klasemen sementara persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2024, Marc berada di peringkat kedelapan dengan 36 poin. Sedangkan Alex, berada di peringkat ke-13 dengan 14 poin. Balapan berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 26-28 April 2024.

Marc memiliki catatan positif di sirkuit ini, pernah tujuh kali naik podium dengan tiga kali meraih kemenangan. Tentunya, ini menjadi kepercayaan diri bagi Marc setelah mendapatkan motor yang memiliki performa terbaik dan pasti makin nyaman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat