vadakkuvaasal.com

Alasan Marc Marquez Sampai Terjatuh di MotoGP Amerika 2024

Marc Marquez
Lihat Foto

JAKARTA, - Nasib buruk kembali menimpa pebalap Gresini Racing Marc Marquez saat balapan di MotoGP Amerika, tepatnya di Circuit of the America (COTA) pada Senin (15/4/2024) dini hari.

Marquez memulai balapan dari posisi ketiga. Pebalap asal Spanyol itu sempat berada di posisi keempat tepat di belakang Jorge Martin, Francesco Bagnaia dan Pedro Acosta.

Memasuki lap ketujuh, Marquez berhasil menyalip satu per satu rider di depannya hingga berhasil memimpin jalannya balapan. Namun, saat ia melewati tikungan ke-11 The Baby Alien kehilangan kontrol dan terseret ke gravel.

Baca juga: Balik Mudik Lebaran Malam Hari, Pastikan Istirahat Setelah Jam 19.00

“Kita perlu mengambil sisi positifnya. Kami bertarung di grup teratas itu, saya mencoba memimpin perlombaan. Namun sayangnya, perasaan hari ini bukan yang terbaik,” kata Marquez, dikutip dari Crash, Senin (15/4/2024).

Marquez turut mengungkapkan penyebab dirinya terjatuh, hingga harus kehilangan peluang meraih podium kedelapan di COTA. Menurut Marquez, insiden itu disebabkan karena adanya masalah pada rem depan.

“Saya kesulitan dengan rem depan. Oleh karena itu, saya berkata ‘ok, cobalah untuk memimpin balapan dan mari kita lihat apakah ada kemajuan'. Namun sesampainya di Tikungan 11, perasaan tidak enak itu kembali saya rasakan dan perlu mengerem 3-4 kali,” ucap Marquez.

Baca juga: Bahas Desain Skutik TVS Callisto 125, Punya Bodi Pelat Besi

“Itulah mengapa saya meningkatkan kecepatan dan kehilangan traksi bagian depan. Tapi terlepas dari itu, kondisi sepanjang akhir pekan itu bagus. Kami terus berkembang, saat pemanasan kami melakukan perubahan yang juga membantu saya, jadi saya senang,” lanjutnya.

Marquez yang semula berada di posisi kelima klasemen sementara, kini harus merosot ke posisi delapan akibat insiden tersebut. Rider berusia 31 tahun itu mengumpulkan 36 poin, teraput 44 angka dari pemegang puncak klasemen sementara MotoGP, Jorge Martin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat