vadakkuvaasal.com

Jorge Martin Ikhlas jika Marc Marquez Jadi Pebalap Tim Pabrikan Ducati

Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024
Lihat Foto

JAKARTA, - Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin, akui mengerti jika Ducati memilih Marc Marquez sebagai pebalap tim pabrikan 2025.

Seperti diketahui, saat ini kursi tim pabrikan Ducati sudah diisi oleh Francesco Bagnaia, sementara satu kursi lagi menjadi rebutan para pebalap MotoGP lainnya.

Saat ini ada tiga nama pebalap yang disebut menjadi kandidat terkuat tim pabrikan Ducati. Pertama Enea Bastianini, yang saat ini menjadi rekan setim Bagnaia, Jorge Martin dari Pramac Racing, yang menjadi pemegang puncak klasemen sementara MotoGP 2024, terakhir adalah pebalap Gresini Racing, Marc Marquez.

Baca juga: Video Honda Brio Satya Terserempet Truk Akibat Menyalip dari Kiri

Meski Marquez tidak punya 'sejarah' bersama Ducati sebelumnya, namun mantan pebalap Honda memiliki titel hebat di MotoGP dengan delapan gelar juara dunia.

Marc MarquezTwitter.com/marcmarquez93 Marc Marquez

“Saya akan mengerti (jika Ducati memilih Marquez).Dia adalah Marc Marquez, juara dunia delapan kali. Pada tingkat pemasaran, dia adalah monster. Saya akan memahami posisi itu,” ucap Martin, dikutip dari Crash, Sabtu (11/5/2024).

Meski begitu, Martin menegaskan dirinya akan tetap berusaha untuk tetap mendapatkan sepeda motor dengan performa terbaik. Terlebih saat ini dirinya sedang memimpin puncak klasemen sementara MotoGP.

Baca juga: AHM Rilis Honda Super Cub C125 Warna Baru, Kental Nuansa Retro

“Apapun yang terjadi, saya tidak akan dibiarkan tanpa sepeda dan saya akan mempunyai pilihan bagus. Jelas, ada Enea, yang baru saja kembali dari cedera, Marc, dengan Ducati. Bahkan Bezzecchi menurut saya juga ikut (mencalonkan diri) mungkin sekarang tidak terlalu banyak,” kata Martin.

“Pada akhirnya, tahun lalu saya menjadi runner-up kejuaraan, sekarang saya menjadi pemimpin dan hanya itu,” lanjutnya.

Sebagai informasi, saat ini Jorge Martin memimpin puncak klasemen sementara MotoGP dengan raihan 92 poin. Diikuti dengan Francesco Bagnaia 75 poin dan Enea Bastianini di urutan ketiga dengan raihan 70 poin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat