vadakkuvaasal.com

Marc Marquez Sebut Sudah Capai Target di Gresini

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2024
Lihat Foto

JAKARTA, - Marc Marquez gagal meraih kemenangan di MotoGP Amerika 2024. Pebalap Gresini Racing itu terjatuh saat dia dia berada di posisi pertama karena masalah rem.

Meski gagal podium dan menambah poin, Marquez mengatakan pada dasarnya dia sudah mencapai target. Sebab target pribadinya di Gresini bukan langsung podium tapi hanya berada di lima besar.

Baca juga: IMI Tertarik Bikin Kejuaran Gokart Elektrik

"Target saya, saya tidak mengatakannya, adalah berada di lima besar dalam dua balapan pertama, dan saya berada di posisi lima besar pada balapan sprint dan balapan penuh," ujar Marquez dilansir dari Crash, Jumat (19/4/2024).

Insiden antara Francesco Bagnaia dan Marc Marquez pada MotoGP Portugal 2024Dok. MotoGP Insiden antara Francesco Bagnaia dan Marc Marquez pada MotoGP Portugal 2024

"Kemudian, di Portimao, lagi. Lima besar, saya ada di sana, di Qatar saya bertarung dengan Jorge Martin, di Portimao saya bertarung dengan Pecco Bagnaia, orang-orang terbaik di Ducati," ujarnya.

"Ini membuat saya senang, santai," kata Marquez.

Setelah tiga putaran, saat ini Marquez tertinggal 44 poin dari pemimpin klasemen sementara yaitu Jorge Martin. Dia tidak dapat poin dalam dua balapan terakhir karena jatuh meski bukan sepenuhnya kesalahannya.

Baca juga: Toilet Bus Bisa Saja Dipasang Septic Tank, tapi Tergantung Pesanan

Marc Marquezmotogp (crash.net) Marc Marquez

Pada balapan di Portimao, Marquez terpelanting ke gravel bersama Francesco Bagnaia. Kemudian di MotoGP Amerika mengalam low side saat sedang jadi pemimpin balapan.

"Tentu saja di Portimao kami meraih nol poin, tapi itu bukan kesalahan, itu adalah insiden balap. Suatu hari mereka menabrak saya, suatu hari saya menabrak mereka. Tak seorang pun menginginkan hal itu," kata Marquez.

"Hal-hal seperti ini biasa terjadi dalam balapan. Saya menyaksikannya kembali. Saya sudah mengatakan, itu adalah insiden balap yang bisa terjadi," ujar pebalap berjuluk Baby Alien tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat