vadakkuvaasal.com

Ini Keseruan Aktivitas AHM bersama Konsumen Setia Honda Saat Lebaran 2024

AHM gelar serangkaian program kebersamaan dengan konsumen bertajuk ?Semarak Silaturahmi Satu Hati?.
Lihat Foto

JAKARTA, - Momen Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2024 menjadi momen spesial bagi umat muslim di Indonesia. Pasalnya, umat muslim di Indonesia terbiasa melakukan tradisi mudik untuk bertemu orangtua dan kerabat di kampung halaman. Tercatat, sebanyak 190 juta lebih masyarakat Indonesia melakukan mudik ke kampung halaman pada tahun ini.

Untuk memeriahkan momen spesial tersebut, PT Astra Honda Motor (AHM) dan jaringannya di berbagai wilayah menyelenggarakan program kebersamaan bertajuk “Semarak Silaturahmi Satu Hati”.

Program tersebut merupakan ajang silaturahmi Honda bersama konsumen yang dikemas melalui berbagai kegiatan, seperti Lebaran Nusantara Honda, Mudik Balik Bareng Honda (MBBH), serta Bale Santai Honda.

Baca juga: AHM Bicara Soal Flexy Engine, Siap Buat Energi Terbarukan

Pada Lebaran Nusantara Honda, sebanyak 660 jaringan dealer Honda menggelar beragam aktivitas kebersamaan bersama dengan lebih dari 26.400 konsumen Honda di seluruh Indonesia.

Adapun kegiatan yang dilakukan meliputi buka puasa bersama, ngabuburit bareng konsumen, pemberian santunan anak yatim, apresiasi konsumen loyal Honda, Bazaar Ramadhan, serta Kompetisi Islami.

General Manager Honda Customer Care Center AHM Antok Yuniarso mengatakan, AHM menyelenggarakan Lebaran Nusantara Honda guna mengapresiasi sekaligus berbagi kebahagiaan bersama konsumen setia Honda.

“AHM ingin berbagi aktivitas seru sekaligus menjaga silaturahmi dan kebersamaan dengan pelanggan di seluruh Indonesia,” ujar Antok Yuniarso di Kantor AHM, Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (6/4/2024).

Konsisten gelar mudik dan balik Lebaran

Selain Lebaran Nusantara Honda, AHM juga menyelenggarakan Mudik Balik Bareng Honda (MBBH). Penyelenggaraan MBBH tahun ini merupakan kali ke-16 sejak dilakukan pertama kali pada 2006.

Untuk tahun ini, AHM menyelenggarakan Mudik Bareng Honda untuk dua tujuan lokasi, yakni Semarang dan Yogyakarta.

Baca juga: Isu Pertalite Dibatasi, AHM Harap Tak Berdampak ke Konsumen

Executive Vice President Director AHM Thomas Wijaya mengatakan, AHM memberangkatkan 2.559 konsumen dan 1.109 unit sepeda motor Honda miliknya menggunakan 59 bus eksekutif dan 28 truk menuju Semarang dan Yogyakarta.

“Rinciannya, 1.599 konsumen diberangkatkan menuju Yogyakarta dan 960 pemudik lain menuju Semarang. AHM juga menyediakan 181 Balai Santai Honda yang dapat digunakan konsumen untuk beristirahat selama perjalanan mudik dan arus balik,” kata Thomas.

Bus eksekutif yang memuat penumpang pada MBBH. KOMPAS.COM/YOGARTA AWAWA PRABANING ARKA. Bus eksekutif yang memuat penumpang pada MBBH.
Salah satu peserta MBBH, Rico, mengatakan bahwa ia baru kali pertama mengikuti MBBH dan merasa terbantu dengan kehadiran acara ini. Pasalnya, selama musim mudik, harga tiket menuju Yogyakarta sudah melambung tinggi. Hanya dengan Rp 150.000, ia bisa mudik sekaligus membawa sepeda motor ke kampung halaman. Selain itu, syarat mengikuti MBBH juga relatif mudah, yakni ia hanya perlu menyediakan KTP, STNK, serta SIM C.

“Saya berencana mengikuti program dari Honda ini lagi pada tahun depan jika mendapat kesempatan,” kata Rico.

Baca juga: AHM Berangkatkan 2.559 Konsumen Mudik Naik Bus

Pada arus balik Lebaran, AHM menggelar program Balik Bareng Honda (BBH). Program ini berhasil mengantarkan 994 pemudik dengan 417 sepeda motor dengan 22 bus eksekutif dan 10 truk menuju Jakarta pada Minggu (14/4/2024).

Khusus untuk peserta BBH, AHM mensyaratkan para peserta untuk memiliki KTP Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).

Sediakan Balai Santai Honda

AHM menyediakan 181 Balai Santai Honda untuk pemudik yang pulang kampung menggunakan sepeda motor.

Balai Santai Honda. DOK. AHM. Balai Santai Honda.

Bale Santai Honda tersebut terdiri dari 12 Posko Mudik Honda di seluruh area Pulau Jawa, 14 AHASS Siaga+ di sepanjang jalur mudik dari Lampung, Jawa, dan Bali, serta 155 AHASS Siaga di Pulau Sumatera, Pulau Jawa, Pulau Kalimantan, dan Pulau Sulawesi.

Fasilitas yang tersedia di Bale Santai Honda terdiri dari ruang istirahat ber-AC, musala, televisi, makanan dan minuman ringan gratis, alat pijat elektrik, servis motor, serta penjualan suku cadang dan sepeda motor Honda.

Pemudik beristirahat di Balai Santai Honda. DOK. AHM. Pemudik beristirahat di Balai Santai Honda.

AHM juga menghadirkan layanan call center Astra Honda Care yang dapat diakses selama 24 jam selama arus mudik dan balik Lebaran 2024.

Untuk pemudik yang membutuhkan pertolongan darurat di jalan, AHM dan jaringannya memiliki layanan Honda Customer Assistance Road Emergency (CARE) yang tersedia di 21 kota di Indonesia.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat