vadakkuvaasal.com

Kapan Citroen C3 Aircross SUV Mulai Dikirim ke Konsumen?

The All New C3 Aircrosss SUV
Lihat Foto

JAKARTA, - Citreon resmi memasarkan model The All New C3 Aircross SUV, pada Selasa (23/4/2024). SUV 7-seater ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 289,9 juta.

Untuk diketahui, Citroen C3 Aircross SUV sudah pernah dipamerkan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Namun, pada saat itu C3 Aircross SUV baru sekadar dipamerkan saja, belum dijual di Indonesia.

“Sebagai tindak lanjut dari pengunjung GIIAS maka pada kesempatan yang baik ini The All New Citroen C3 Aircross SUV resmi di pasarkan hari ini,” ucap Tan Kim Piauw, Chief Executive Officer Citroen Indonesia, di Pantai Indah Kapuk, Selasa (23/4/2024).

Baca juga: Mikrobus PO Bagong Rute Mojokerto-Batu Naik Harga Jadi Rp 40.000

Terkait jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) Citroen C3 Aircross SUV, Tan Kim Piauw, tidak mengungkapkan secara pasti berapa angka yang sudah diperoleh.

Kendati demikian, ia menyebut konsumen yang sudah memesan akan mendapatkan unit paling lambat pada awal Mei 2024.

The All New C3 Aircrosss SUV/Nanda The All New C3 Aircrosss SUV

“Mulai akhir Januari 2024, paling tidak awal Mei mobil ini sudah dikirimkan ke diler-diler kami dari konsumen yang sudah pesan sebelumnya,” ucap Tan Kim Piauw.

Tan melanjutkan, C3 Aircross SUV yang dijual di Indonesia merupakan unit Completely Build Up (CBU) alias di import langsung dari Thailand.

“Mobil ini dibuat dari pabrik Stellantis yang berada di India jadi dikirim dari pabrik Citroen di India,” kata Tan.

Sebagai informasi, ada dua varian Citroen C3 Aircross SUV yang dipasarkan di Indonesia, yakni tipe monotone Rp 289,9 juta dan Rp 294,9 juta untuk tipe dualtone.

Baca juga: Bisnis Reparasi Motor dan Mobil Penopang Ekonomi Jakarta

Melihat dari sisi harga, Citroen C3 Aircross SUV menjadi model sport utility vehicle (SUV) tujuh penumpang dengan harga yang paling terjangkau jika dibandingkan para kompetitornya.

Sebut saja Honda BR-V yang dijual Rp 318,4 juta dan Toyota Rush yang dibanderol Rp 295,2 juta, untuk tipe transmisi otomatis.

Meskipun Citroen C3 Aircross SUV memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil yakni 1.200 cc.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat