vadakkuvaasal.com

Layanan Bengkel Panggilan 24 Jam Semarang, Tarif Layanan Kompetitif

Hascar Service, bengkel panggilan 24 jam Semarang
Lihat Foto

SEMARANG, - Kendala dalam perjalanan kerap dialami oleh pengendara mobil sehingga terkadang membutuhkan pertolongan darurat dalam waktu singkat agar dapat melanjutkan perjalanan.

Dalam hal ini, konsumen bisa memanfaatkan layanan bengkel panggilan 24 jam pada masing-masing daerah bila memang tersedia. Pasalnya, tidak semua bengkel membuka layanan tersebut.

Khusus di Semarang, ada layanan bengkel panggilan 24 jam yang dapat membuat konsumen sedikit lega bila sempat terjadi kendala di jalan. Seperti apa layanan dan berapa tarifnya?

Baca juga: Pemilik Bengkel di Cirebon Dirampok dan Dibunuh

Bengkel panggilan 24 jam di SemarangTangkapan layar Bengkel panggilan 24 jam di Semarang

Hendrix, Pemilik bengkel panggilan 24 jam, Hascar Service Semarang, mengatakan, ada beberapa tarif layanan baku dan tidak baku, artinya semua tergantung dengan kondisi.

“Karena layanan yang kami berikan ini bersifat darurat, maka faktor kesulitan, waktu, jarak tempuh menjadi perhitungan dalam menentukan tarif, jadi tidak sama ya, kecuali kondisi umum,” ucap Hendrix kepada , Rabu (24/4/2024).

Hendrix mengatakan membuka layanan bengkel panggilan merupakan langkah khusus karena mencari peluang dan memenuhi kebutuhan konsumen.

Baca juga: Awas, Akal-akalan Bengkel AC seperti Ini Rawan Bikin Mobil Terbakar

Bengkel panggilan 24 jam di SemarangTangkapan layar Bengkel panggilan 24 jam di Semarang

“Jujur soal tarif layanan yang kami berikan berbeda dengan bengkel umum, ini tidak bisa disamakan karena kami membutuhkan usaha lebih dalam menjalankan usaha ini, tapi untuk menghindari cekcok dengan konsumen pasti soal rincian biaya kami sampaikan di depan,” ucap Hendrix.

Hendrix mengatakan penyampaian rincian biaya layanan di awal menjadi kunci keberhasilannya menjalankan bisnis meski biaya yang ditawarkan lebih mahal.

“Untuk area dalam kota Semarang yang masih menjadi cakupan kami biaya layanan kunjungan mulai Rp 150.000, itu sudah termasuk pemeriksaan awal dan kunjungan. Tapi bila area sudah di luar cakupan, dihitung Rp 10.000 per kilometer,” ucap Hendrix.

Baca juga: Viral, Unggahan Bengkel di Puncak Bogor Getok Harga Ganti Ban Serep, Ini Klarifikasinya

Bengkel panggilan 24 jam di SemarangTangkapan layar Bengkel panggilan 24 jam di Semarang

Sementara, area cakupan yang dimaksud oleh Hendrix yakni radius 50 Km dari bengkel: batas Barat bisa sampai area Weleri/Kendal, Selatan - Bawen, dan Timur - Demak.

“Rp 150.000 itu belum termasuk biaya penggantian onderdil bila diperlukan, kenapa harus ada analisa sebelumnya karena pihak kami perlu memeriksa apa kerusakannya sehingga konsumen akan mendapatkan estimasi perbaikan selanjutnya,” ucap Hendrix.

Setelah hasil pemeriksaan keluar, maka pihak bengkel akan memberikan estimasi biaya perbaikan bisa penggantian atau sejenisnya. Hendrix mengatakan konsumen memiliki hak mengambil keputusan di sini.

Baca juga: Viral, Unggahan Biaya Servis di Bengkel Sukabumi Ditagih Rp 2,2 Juta

“Jika mau ya perbaikan lanjut, jika harganya dirasa tidak masuk bagi konsumen maka proses bisa berhenti sampai di situ saja, jadi tidak ada paksaan atau menggetok harga, karena semua kami sampaikan di depan,” ucap Hendrix.

Solusi yang ditawarkan oleh Hascar Service menurut Hendrix bisa fleksibel, jika memang dikira-kira pihaknya tidak bisa memberikan solusi tidak akan berani datang ke lokasi.

“Kami selalu memperhitungkan keluhan konsumen, bila sekiranya kami tidak sanggup kami tidak akan ambil, bisa kami arahkan ke bengkel terdekat dan sejenisnya, daripada kena biaya kunjungan tapi tidak menyelesaikan masalah kan konsumen bisa merasa dirugikan,” ucap Hendrix.

Baca juga: Termakan Konten Medsos, Puluhan Pembeli Mobil Bekas Ditipu Bengkel Deka Reset hingga Puluhan Juta Rupiah


Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat