vadakkuvaasal.com

Tidak Hanya Melindungi Panas, Ini Fungsi Lain dari Kaca Film

Kaca film V-Kool
Lihat Foto

JAKARTA, - Salah satu aksesori wajib yang harus dikenakan ketika Anda beli mobil baru atau bekas adalah kaca film.

Selain melindungi dari efek sinar matahari yang panas, kaca film yang baik akan mencegah kaca hancur berhamburan saat terkena benda keras atau tajam. Sehingga bisa melindungi dari praktik kejahatan, kecelakaan, atau benturan pada kaca mobil.

Christopher Sebastian, CEO Masterpiece Window Film menjelaskan, kaca film memang bisa memang bisa melindungi benturan kecil pada mobil saat terjadi kecelakaan. Namun, hanya tipe tertentu saja.

Baca juga: Impresi Berkendara Chery Tiggo 5X, Gesit Dipakai di Dalam Kota

“Tidak semua kaca film bisa seperti ini, hanya khusus kaca film yang tergolong kategori security atau safety. Seperti contoh kaca film Masterpiece tipe safety, dengan ketebalan empat mil, ini terbukti bisa anti benturan atau anti pecah, jadi membuat maling tidak bisa memecah kaca untuk merampok,” kata Christopher, kepada , Selasa (14/5/2024).

Kaca film V-KoolV-Kool Kaca film V-Kool

Christopher melanjutkan, kaca film Masterpiece mengeluarkan kaca film safety dengan teknologi 3 in 1, yang artinya selain bisa untuk anti maling, bisa dipasang juga untuk di kaca depan mobil, dapat menolak panas hingga 90 persen dan menolak UV hingga 99 persen.

Baca juga: Genesis Dijual Terbatas, Khusus Pesanan Negara

Selain itu, kaca film merek lain seperti V-KOOL juga menyediakan teknologi serupa. Linda Widjaja, Vice President Director, PT V-KOOL Indo Lestari mengatakan, kaca film V-KOOL memiliki tujuh lapis lapisan yang berfungsi untuk menolak panas hingga pelindung saat terjadi kecelakaan.

“Kalau kita bicara kaca tempered ketika pecah itu akan seperti biji jagung. Lapisan itu secara keseluruhan itu akan melindungi. Bisa jadi pelindung saat kecelakaan, dan memperlambat waktu ketika terjadi pencurian. Tapi hal itu tidak pernah kita gembar-gemborkan,” kata Linda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat