vadakkuvaasal.com

[POPULER OTOMOTIF] Fenomena Sopir Mengendarai Sasis Bus Lewat Jalan Tol | Penjelasan BYD Motor Indonesia Soal Inden yang Lama | Waktu yang Ideal Untuk Ganti Air Radiator Mobil

Mengendarai sasis bus
Lihat Foto

JAKARTA, - Fenomena sopir mengendarai sasis bus melewati jalan tol banyak membuat pembaca penasaran. Selain itu, banyak pula yang ingin tahu penjelasan BYD Motor Indonesia soal indennya yang dinilai lama.

Tak sedikit juga pembaca yang ingin tahu kapan waktu yang ideal untuk mengganti air radiator mobil. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (26/4/2024):

1. Fenomena Sopir Mengendarai Sasis Bus Lewat Jalan Tol

cara naik ke sasis bus/ JANLIKA PUTRI cara naik ke sasis bus

Dalam proses produksi bus di Indonesia harus melalui beberapa tahapan. Pertama, sasis harus dibeli dahulu, lalu sasis tadi diantar ke perusahaan karoseri untuk proses pembuatan bodi dan interior.

Untuk pengantaran sasis ke karoseri biasanya melalui jalur darat dengan cara dikendarai oleh sopir seperti bus pada umumnya. Menariknya, meskipun belum punya bodi, sasis juga tetap melintasi jalan tol untuk sampai ditujuan perusahaan karoseri.

Baca juga: Fenomena Sopir Mengendarai Sasis Bus Lewat Jalan Tol

2. Pakai Fitur Autopilot, Tesla Menabrak Pengendara Motor Hingga Tewas

Ilustrasi kecelakaan motorSHUTTERSTOCK/osobystist Ilustrasi kecelakaan motor

Tesla memiliki fitur adaptive cruise control canggih yang dinamakan "Autopilot" dan diklaim bisa membuat mobil berjalan tanpa intervensi pengemudi. Sayangnya, fitur tersebut masih belum sempurna.

Dikutip dari Rideapart.com, Kamis (25/4/2024), seorang pengemudi Tesla Model S di Washington DC, Amerika Serikat, mengaktivasi fitur Autopilot tersebut menabrak pengendara motor hingga tewas di tempat.

Baca juga: Pakai Fitur Autopilot, Tesla Menabrak Pengendara Motor Hingga Tewas

3. Penjelasan BYD Motor Indonesia Soal Inden yang Dinilai Lama

Ekspor mobil listrik BYD dari China ke berbagai negara di Eropa, Timur Tengah, dan AsiaDok. Insideevs.com Ekspor mobil listrik BYD dari China ke berbagai negara di Eropa, Timur Tengah, dan Asia

PT BYD Motor Indonesia sudah resmi memasarkan tiga model mobil listrik. Tapi, banyak konsumen yang ternyata menagih janji karena pesanan mobil listrik merek China ini belum juga dikirimkan ke rumah.

Pada media sosial BYD, tak sedikit warganet yang berkomentar menanyakan soal mobil listrik yang dipesannya. Pasalnya, banyak konsumen yang sudah memesannya sejak peluncurannya pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang digelar Februari lalu.

Baca juga: Penjelasan BYD Motor Indonesia Soal Inden yang Dinilai Lama

4. Berniat Meminang Fortuner VNT Bekas, Pertimbangkan Biaya Perbaikan

Toyota Fortuner lawas banyak diburu masyarakat lantaran tangguh dan sporty.Tangkapan layar Toyota Fortuner lawas banyak diburu masyarakat lantaran tangguh dan sporty.

Fortuner bekas banyak diburu masyarakat berkat ketangguhannya. Mobil ini merupakan sport utility vehicle (SUV) andalan Toyota sampai saat ini.

Fortuner sudah mengaspal di Tanah Air sejak 2005, dimulai dari impor Thailand. Dua tahun setelahnya, varian Fortuner mesin bensin dirakit di Indonesia, sementara mesin diesel masih mendatangkan dari Thailand pakai transmisi manual.

Baca juga: Berniat Meminang Fortuner VNT Bekas, Pertimbangkan Biaya Perbaikan

5. Waktu yang Ideal Untuk Ganti Air Radiator Mobil

Coolant Radiatoren.wikipedia.org Coolant Radiator

Radiator mobil merupakan sistem pendingin mobil yang berfungsi untuk mengatur suhu mesin tetap optimal saat kendaraan beroperasi.

Radiator bekerja dengan mendinginkan cairan coolant yang mengalir melalui mesin dan membuang panas yang dihasilkan oleh proses pembakaran. Maka dari itu, supaya proses pendinginan bekerja optimal cairan pendingin atau coolant perlu diganti secara rutin.

Baca juga: Waktu yang Ideal Untuk Ganti Air Radiator Mobil

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat