vadakkuvaasal.com

Segini Biaya Modifikasi Daihatsu Sigra Model Pintu Gunting

Daihatsu Sigra dengan pintu gunting di ajang Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi
Lihat Foto

JAKARTA, – Dalam ajang Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Area Bundaran Tarian Langit, Harapan Indah, ikut diramaikan beberapa mobil modifikasi dalam acara Community Car Show, Minggu (28/4/2024).

Dari deretan mobil Daihatsu yang telah dimodifikasi, salah satu yang menarik perhatian adalah unit yang di pamerakan komunitas Sigra Club Indonesia.

Mobil low cost green car (LGCG) terlaris ini mendapat ubahan signifikan dengan menampilkan konsep pintu gunting yang khas.

Baca juga: Video Modus Kejahatan, Pura-pura Kena Cipratan padahal Jalan Kering

Daihatsu Sigra dengan pintu gunting di ajang Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi/DIO DANANJAYA Daihatsu Sigra dengan pintu gunting di ajang Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi

Modifikasi ini terbilang sederhana, tapi membuat tampilan Sigra berubah drastis. Dalam keadaan statis, mobil ini terlihat lebih keren dan tentunya menarik perhatian.

Rian Wahyu, Ketua Umum Sigra Club Indonesia (SICI) mengatakan, modifikasi ubahan pintu model gunting sifatnya plug and play dan biayanya relatif terjangkau.

“Pintu pakai model Lambo Door, bukanya ke atas. Biasa disebut Pintu Gunting, Pintu Batman, dan segala macam,” ujar Rian di Bekasi, Minggu (28/4/2024).

Baca juga: Ada Bercak Karat di Piringan Cakram Mobil Bekas, Apakah Layak Dibeli?

Daihatsu Sigra dengan pintu gunting di ajang Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi/DIO DANANJAYA Daihatsu Sigra dengan pintu gunting di ajang Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi

“Awalnya iseng-iseng karena pernah lihat Sigra pintunya bisa dibuka ke atas. Terus akhirnya coba kami pasang juga, bengkelnya di Semarang,” kata dia.

Menurutnya, saat ini ada beberapa Sigra di komunitas SICI yang mengaplikasikan pintu model gunting.

“Di komunitas kami kalau enggak salah yang pakai ada 5 mobil, di Jabodetabek ada 3 mobil, di luar daerah ada 2 mobil,” ucap Rian.

“Biaya sekitar Rp 5 juta, ganti engsel saja dan plug and play. Kalau mau balik jadi standar lagi bisa, tinggal ganti engsel doang, dan ganti baut-baut, pemasangan cuma sehari,” ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat