vadakkuvaasal.com

Moeldoko Targetkan Transaksi PEVS 2024 Tembus Rp 400 Miliar

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) RI sekaligus Ketua Umum Periklindo, Moeldoko dalam konferensi pers PEVS 2024 di Jakarta, Senin (22/4/2024)
Lihat Foto

JAKARTA, - Pameran khusus kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 siap digelar pada 30 April 2024 sampai 5 Mei 2024 di Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta.

Digagas oleh Periklindo alias Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia bersama Dyandra Promosindo, acara yang menjadi medium sosialisasi serta edukasi terkait kendaraan listrik ini akan lebih besar dari sebelumnya.

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) RI sekaligus Ketua Umum Periklindo, Moeldoko menyatakan sedikitnya akan ada 82 perusahaan EV yang melantai di sana. Hal tersebut terbukti dari pameran yang akan mengambil tiga hall JIExpo Kemayoran dengan luas 49.499 sqm.

Baca juga: Sepertiga Kecelakaan Saat Mudik Lebaran karena Gagal Jaga Jarak Aman

Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko saat meninjau pameran mobil listrik Parklindo Electric Vehicle Show di Kemayoran, Jumat (29/7/2022)./Dian Erika Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko saat meninjau pameran mobil listrik Parklindo Electric Vehicle Show di Kemayoran, Jumat (29/7/2022).

"Kita lihat perkembangan PEVS, dulu kita hadir dengan satu hall, sekarang sudah tiga hall. Maka, tingkat edukasi publik terhadap EV akan semakin baik. Kita berharap PEVS 2024 dapat memperlebar jangkauan edukasi," kata dia pada konferensi pers PEVS 202 di Jakarta, Senin (22/4/2024).

"Serta, mempersempit GAP terkait pemahaman masyarakat mengenai EV di Indonesia. Dari segi transaksi, target kita Rp 400 miliar. Itu minimum, sedikit-sedikitnya segitu tetapi saya pastikan akan lebih," lanjut Moeldoko.

Target tersebut cukup agresif apabila melihat pergerakkan pergelaran PEVS di Tanah Air. Pada 2022 misalnya, Dyandra mencatat total transaksinya capai Rp 250 miliar.

Baca juga: Jangan Diabaikan jika Kena Tilang ETLE Saat Arus Mudik-Balik Lebaran

Ilustrasi mobil listrik, kendaraan listrik. SHUTTERSTOCK/MIKE FLIPPO Ilustrasi mobil listrik, kendaraan listrik.

Kemudian pada tahun lalu, dengan memikat perhatian 30.850 penungjung total transaksi PEVS sebanyak Rp 379 miliar. Artinya, target tahun ini meningkat Rp 21 miliaran.

"Pada tahun ini juga ada Asia Bike Jakarta yang mengambil 1 hall sendiri," kata Moeldoko.

"Kita berharap PEVS dapat menjadi hub semua stakeholders. Kita hadirkan berbagai merek, sparepart, dan pemain-pemain EV lainnya berkumpul di PEVS 2024 dalam rangka mempromosikan, transaction, dan edukasi EV," ucap dia lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat